Desk Pilkada Prov. Kalteng Tinjau Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Gunung Mas

Kontribusi dari Widia Natalia, 09 Desember 2020 15:42, Dibaca 356 kali.


MMCKalteng – Gunung Mas – Tim Dukungan Elemen Satuan Kerja (Desk) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkada langsung khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng di Kabupaten (Kab) Gunung Mas, Rabu (09/12/2020).  Telah diketahui bersama, Pemilihan Kepala Daerah merupakan tanggungjawab seluruh komponen Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah termasuk seluruh stakeholder.

Anggota Desk Pilkada Prov. Kalteng yang bertugas melakukan pemantauan di Kab. Gunung Mas yakni Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Prov. Kalteng Endang Kusriatun. Pemantauan dilakukan dibeberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah wilayah diantaranya Kelurahan Tampang Tumbang Anjir yakni TPS 8 dan TPS 7 serta di TPS 10 Kelurahan Kuala Kurun.

(Baca Juga : Usai Dilantik Presiden, Gubernur Kalteng Ingatkan Masyarakat Pentingnya Taat Prokes)

Pemantauan pelaksanaan Pilkada di Kab. Gunung Mas dipimpin langsung oleh Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong. Proses pemantauan pemungutan suara dilakukan bersama-sama dengan Wakil Bupati Eferensia L P. Umbing, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Pengadilan Agama Kab. Gunung Mas.

Berdasarkan pemantauan dari Anggota Desk Pilkada Prov. Kalteng bersama Pemkab. Gunung mas, proses pemungutan suara berjalan dengan lancar, aman, dan tatap mematuhi protokol kesehatan dalam proses pemungutan suara. Setiap masyarakat yang ingin menggunakan hak pilihnya wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ke TPS, diperiksa suhu tubuh, serta menggunakan sarung tangan dan menjaga jarak aman.(WDY/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook