Karyawan dan Karyawati Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah Ikuti Rapid Test

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 08 Desember 2020 16:28, Dibaca 151 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam upaya percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sebanyak 87 orang Karyawan dan Karyawati di lingkup Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti rapid test. Rapid test tersebut dilaksanakan di Regional Maintenance Center (RMC) Provinsi Kalimantan Tengah Jalan Jend. Sudirman/Belakang Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam pelaksanaan rapid test tersebut Karyawan dan Karyawati Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yaitu pukul 08.00-10.00 WIB dan sesi kedua pada pukul 10.00-11.00 WIB.

(Baca Juga : Masyarakat Dihimbau Tidak Membersihkan Lahan Dengan Cara Membakar)

Melalui Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah Maria Cahaya mengatakan, “Rapid test ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melakukan screening potensi penyebaran Covid-19 dan sebagai penyaringan awal untuk menentukan siapa saja yang harus diperiksa lebih lanjut. Ada sebanyak 87 orang Karyawan dan Karyawati yang mengikuti Rapid Test tersebut terdiri Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Kontrak (Pegkon) yang sudah kami daftarkan untuk mengikuti rapid test hari ini, termasuk juga saya,” ucapnya kepada Tim Publikasi dan Informasi, Selasa (8/12/2020).

“Bukan untuk mendiagnosis seseorang sudah positif terinfeksi Covid-19 atau tidak, tetapi dengan melakukan pemeriksaan lebih awal agar potensi penyebaran dapat dilakukan antisipasi secara dini, sehingga pemutusan mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19 dapat dilakukan lebih cepat,” tuturnya.(Pky.8/12/2020 DewiS Foto/Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook