DPD AMHI Dikukuhkan

Kontribusi dari Disnakertranskalteng, 02 Juli 2020 07:59, Dibaca 225 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pandemi Covid-19 tentunya membawa dampak bagi Perkembangan Dunia usaha dan industri di provinsi Kalimantan Tengah. Untuk itu, perlu respon cepat dari mediator hubungan Industrial dalam mengantisipasi setiap perubahan bidang ketenagakerjaan dan hubungan industrial. Maka, peran mediator hubungan industrial menjadi penting sebagai ujung tombak dalam membina dan mengembangkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan pasca pandemik covid-19 atau hubungan industrial di era New Normal. Sehingga, perlunya Asosiasi Mediator Hubungan Industrial (AMHI) dalam melaksanakan perannya.

Mengoptimalkan peran tersebut, maka dikukuhkan DPD Asosiasi Mediator Hubungan Industrial (AMHI) Provinsi Kalimantan Tengah oleh Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Dra. Haiyani Rumondang, M.A. selaku Ketua Umum DPP AMHI saat acara Forum Silaturahmi Asosiasi Mediator Hubungan Industrial seluruh Indonesia secara virtual di Ruang Rapat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (2/7/2020). Pengukuhan ini diikuti oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah Ir. Rivianus Syahril Tarigan, M.AP beserta Mediator lingkup Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Pramuka se-Kalteng Proaktif Lakukan Pencegahan Covid-19 dan Penurunan Stunting di Kalteng)

Dalam Pengukuhan Pengurus DPD Asosisasi Mediator Hubungan Industrial ( AMHI ) Kalteng merupakan sepuluh DPD AMHI yang dikukuhkan secara virtual. Adapun susunan Pengurus DPD AMHI Provinsi Kalteng dengan Dewan Penasihat Ir. Rivianus Syahril Tarigan, M.AP selaku Kepala Dinas Nakertrans dan Drs. Amir Husen selaku Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jamsostek. Sedangkan Ketua DPD AMHI Provinsi Kalteng Kena, S.E., M.E., Sekretaris M.Fahmy Tuharea, SP dan Bendahara Agus Indrabayu, S.E. Selanjutnya dalam silaturahmi AMHI seluruh Indonesia juga dirangkai dengan diskusi panel dengan narasumber Dirjen PHI dan Jamsos, DPN Apindo dan KSPN.(GTR)

Disnakertranskalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook