Plt. Gubernur Kalteng Lakukan Kick Off Program Inovasi Kalteng Corporate University

Kontribusi dari Widia Natalia, 02 Desember 2020 15:26, Dibaca 253 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Kick Off Program Inovasi “Kalteng Corporate University”, bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (02/12/2020). Kegiatan ini digelar oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov. Kalteng dalam rangka meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Prov. Kalteng.

Corporate University merupakan salah satu strategi organisasi yang mengintergrasikan sumber daya yang dimiliki dan proses bisnis serta stakeholder yang terlibat dalam proses pembelajaran untuk mencapai kinerja terbaik melalui continuous improvement  terhadap peningkatan knowledge, skill dan attitudedari orang – orang yang berada di dalam ekosistem organisasi serta melakukan pengelolaan pengetahuan. Sedangkan, Kalteng Corporate University adalah strategi transformasi proses pengembangan SDM aparatur dalam rangka mewujudkan  SDM Pemprov. Kalteng yang unggul berdaya saing.

(Baca Juga : Wagub Kalteng Panen Padi Varietas Unggul Food Estate di Belanti Siam)

Kick off Inovasi “Kalteng Corporate University” ditandai dengan peresmian, Learning Corner, Broadcast Room, PPID & IT Center Room, Teather Class, Knowledge Manajemen Sistem  yang meliputi SIKOMPETEN, LMS, HUMBEL atau HUMA BELAJAR, SIJANDA atau Sisten Informasi Jadual dan Agenda dan Informasi Jadual dan Agenda  Website BPSDM. Kick off dilakukan oleh Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya bersama Kepala BPSD Prov. Kalteng Sri Widanarni,S.IP,M.Si. Kegiatan ini mendapat dukungan dari Kepala LAN RI Dr. Adi Suryanto,M.Si dan Kepala Puslatbang KDOD LAN Samarinda Dr. Mariman Darto yang turut menghadiri Kick Off Program Inovasi Kalteng Corporate University secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya memberikan apresiasi kepada BPSDM Prov. Kalteng atas inovasi yang telah dilakukan.

“Saya selaku Plt. Gubernur Kalteng mengapresiasi inovasi yang telah dilakukan oleh BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah untuk mewujudkan SDM yang unggul di Kalimantan Tengah melalui strategi Kalteng Corpu ini”, tutur Habib Ismail Bin Yahya.

Habib Ismail Bin Yahya menilai, dimana dalam Kalteng Corpu Penyelenggaraan Pengembangan SDM Aparatur tidak hanya untuk meningkatkan kapasitas aparatur saja, tetapi juga dalam rangka pencapaian kinerja Organisasi dalam pencapaian Visi dan Misi Pemprov. Kalteng serta Pembangunan Nasional. Habib Ismail Bin Yahya berharap melalui kegiatan ini mampu mewujudkan aparatur yang kompeten dan profesional serta mampu mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik yang semakin baik bagi masyarakat Kalteng.

Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, dan para tamu undangan lainnya.(WDY/Foto:Fery)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook