Pecahkan Rekor MURI, Pemprov Gelar Festival Bakar Jagung Sebanyak 62 Ribu Pada Hari Minggu (16/6)

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 12 Juni 2019 11:58, Dibaca 473 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Drs. H. Nurul Edy, M.Si saat mengikuti rapat terbatas dengan instansi terkait menyampaikan bahwa Pemprov. Kalteng akan menggelar dua kegiatan terakhir dalam rangkaian HUT ke-62 Prov. Kalteng Tahun 2019.

"Rapat ini dalam rangka mengecek kesiapan Kabupaten/Kota dan SKPD untuk melaksanakan rangkaian kegiatan terakhir HUT ke-62 Prov. Kalteng Tahun 2019, yang akan berlangsung dari tanggal 16 Juni sampai dengan 23 Juni", ucap Nurul, Rabu (12/6).

(Baca Juga : Diskominfo Kalteng Gelar Pengumuman dan Penyerahan Penghargaan Lomba Video dan Foto)

"Jadi ada dua kegiatan, yang pertama kegiatan festival jagung bakar sebanyak 62.000, yang mencerminkan 62 Tahun Kalimantan Tengah, yang InsyaAllah dilaksanakan pada hari minggu tanggal 16, di bundaran besar Kota Palangka Raya, pukul 06.00 pagi sampai selesai", ujarnya.

Nurul menjelaskan bahwa kegiatan ini akan diikuti oleh semua Kabupaten/Kota, SKPD, masyarakat Kalteng khususnya yang berada di Kota Palangka Raya. Festival jagung bakar merupakan cerminan mengkampanyekan kepada masyarakat bahwa pangan kita tidak hanya beras.

"Sekaligus menyikapi tantangan dari Menteri Pertanian kepada Kalteng, bahwa Kementerian Pertanian siap memberikan dukungan kepada rencana salahsatu pengembangan pertanian kita, yaitu tanam jagung, Kementerian meminta kepada Kalteng sebanyak 200.000 hektare untuk lahan tanam jagung, dan Kalimantan Tengah siap", tuturnya di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng.

"Jagung akan dibakar dan dimakan bersama masyarakat, jumlah ini akan memecahkan rekor yang selama ini berjumlah 60.000 jagung, dan kita akan memecahkan rekor itu menurut catatan MURI", pungkasnya. (ARP/Foto:Pemprov. Kalteng)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook