Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng Hadiri Acara Penyerahan APD & Bansos dari Kapolda Kalteng kepada Polres jajaran Polda

Kontribusi dari Widia Natalia, 30 November 2020 12:08, Dibaca 153 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nurul Edy mewakili Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya menghadiri acara Penyerahan APD & Bantuan Sosial (Bansos) dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng kepada Polres jajaran Polda, bertempat di Lapangan Barigas Polda Kalteng, Senin (30/11/2020). Turut hadir Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng H. Darliansjah dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, Kapolres, Kapolsek serta para tamu undangan lainnya.


Acara penyerahan dibuka dan dipimpin secara langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.  Kapolda Kalteng menyampaikan bansos ini akan didistribusikan secara serentak kepada Polres jajaran Polda Kalteng dan juga khusus wilayah yang rentan terhadap banjir seperti Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Lamandau akan menerima bansos berupa item tambahan.

(Baca Juga : Gubernur H. Sugianto Sabran Pimpin Rakor Pemantapan Pelaksanaan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kalteng )

“Untuk Polres kita bagi beras hari ini. Selanjutnya kita juga akan bagikan minyak goreng dan yang lainnya. Khusus wilayah yang rentan terhadap bahaya banjir seperti Palangka Raya, Katingan, Kotawaringin Barat, KKotawaringin Timur, Seruyan dan Lamandau, itu nanti akan mendapat tambahan beras dan nanti ada beberapa item-item juga akan kita distribusikan. Untuk seluruh Polres semuannya akan kita distribusikan beras untuk bantuan sosial ada yang daerah rawan banjir 10 Ton dan yang lainnya 5 Ton”, jelas Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Lebih lanjut Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan, pembagian bekal kesehatan diperuntukan pegawai-pegawai Polres jajaran yang terlibat operasi mantap praja Pengamanan TPS Tahun 2020 di Prov. Kalteng. Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat virtual bersama instansi terkait dan seluruh  Kapolres dan Kapolsek, dan memberikan informasi bahwa dalam 1 pekan terakhir ini angka pertumbuhan Covid-19 di wilayah Kalteng mengalami penambahan yang signifikan bahkan sekarang sudah masuk pada 10 Provinsi dengan memiliki tingkat resiko yang cukup tinggi per 1 Juta penduduk.

“Ini merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya Polri, tetapi Pemerintah Daerah, Gugus Tugas, kita bersama-sama dengan TNI mengantisipasi adanya penambahan penularan Covd-19”, imbuhnya.

Irjen Pol Dedi Prasetyo mengajak  untuk memperketat Penerapan 3 M yakni  dan 3 T untuk putus penularan Covid-19. Penerapan praktik 3T yaitu Tracing, Testing dan Treatment. Sementara, penerapan perilaku 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.(WDY/Foto:Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Kalteng)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook