Pramuka se-Kalteng Proaktif Lakukan Pencegahan Covid-19 dan Penurunan Stunting di Kalteng

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 22 November 2020 12:19, Dibaca 581 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Anggota Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir H. Darliansjah M.Si mewakili Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah membuka secara resmi Edukasi Pencegahan Covid-19 dan Stunting serta Penyerahan Bantuan Perlengkapan Perkemahan, bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Kabupaten Kapuas, Minggu (22/11/2020). Dalam kegiatan ini, Darliansjah selaku anggota Mabida Prov Kalteng beserta rombongan disambut hangat oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas DR. H. Suwarno Muriyat, S.Ag. M.Pd beserta jajaran pengurus lainnya.

Sambutan tertulis Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Azhari, S.Ikom yang dibacakan oleh Anggota Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Provinsi Kalimantan Tengah Darliansjah menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada tim dari Kwarda Kalimantan Tengah, Kwarda Cabang beserta jajaran dan semua pihak yang telah berkontribusi mensukseskan kegiatan ini. Kegiatan Edukasi Pencegahan Transmisi Covid-19 ini merupakan sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi jajaran Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah dalam upaya pencegahan transmisi, penyebaran Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat Indonesia.

(Baca Juga : Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Berikan Ceramah Profesionalisme ASN )

Dalam sambutan ini pula, Darliansjah berpesan agar kita semua harus peduli dan berperan aktif mencegah penyebaran Covid-19 mulai dari kita sendiri dan lingkup terkecil yang dapat kita lakukan. Kita semua sudah banyak mengetahui, menerima informasi tentang Covid-19 dari berbagai sumber termasuk dari media sosial. Kita bahkan merasakan dampak Covid-19, baik dampaknya terhadap Kesehatan, sosial maupun aktivitas ekonomi.


Pada kesempatan ini, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan perlengkapan perkemahan kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas, berupa 2 (dua) unit tenda pleton, 4 (empat) unit tenda regu serta cinderamata berupa tumbler sebanyak 60 buah.

“Kiranya bantuan ini dapat diterima guna menunjang kegiatan kepramukaan di jajaran Kwartir Cabang masing-masing dan dapat dipergunakan untuk mengikuti kegiatan nasional, dan kiranya bantuan ini dapat dirawat dan dioptimalkan dalam pemanfaatannya,” pungkas Darliansjah.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dr. Tri Setyaningsih, M.Phc yang menyampaikan terkait Pencegahan Transmisi Covid-19 dan Pencegahan Stunting dengan peserta edukasi sebanyak 50 orang yang terdiri dari pengurus, gugus depan, serta dewan kerja cabang. (Adt/ Foto: Lana)

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook