Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kalteng Buka Secara Resmi PETUNRA

Kontribusi dari Widia Natalia, 20 November 2020 20:27, Dibaca 45 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Hamka mewakili Plt. Gubernur Kalteng membuka secara resmi acara Pertunjukan Rakyat (PETUNRA) Prov. Kalteng Tahun 2020, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (20/11/2020). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Inisiasi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia (RI) dan juga bekerjasama dengan Pemprov. Kalteng melalui Perangkat Daerah terkait, yakni Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian Dan Statistik (DiskomfoSantik) Prov. Kalteng dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional sebagai salah satu bentuk kegiatan diseminasi/penyampaian pesan-pesan kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun rasa optimisme dan semangat masyarakat untuk tetap produktif selama masa pandemi.

Sambutan tertulis Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka menyampaikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada seluruh yang tergabung dalam pelaksanaan kegiatan PETUNRA ini.

(Baca Juga : Ketua KI Prov. Kalteng Himbau Masyarakat Untuk Gunakan Haknya dalam Mendapatkan Pelayanan Informasi Publik)

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, menyampaikan apresiasi yang setingi-tingginya, atas inisiasi komite penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional, yang bekerjasama dengan Kemkominfo RI menyelenggarakan pertunjukan rakyat ini yang bekerjasama dengan Pemprov. Kalteng, melalui Perangkat Daerah terkait, yakni dinas KominfoSantik Prov. Kalteng”, ucap Hamka.

Hamka juga mengajak kepada semua yang hadir dalam acara tersebut untuk bersama-sama mewujudkan “Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit”.

"Mulailah dari diri sendiri, ikuti protokol kesehatan dengan mengunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan hindari kerumunan. Bersama-sama kita membangun rasa optimisme dan semangat masyarakat untuk tetap produktif selama masa pandemi. Lindungi diri lindungi Negeri serta siap divaksinasi saat vaksin Covid-19 nanti”, pungkas Hamka.

Diharapkan melalui kegiatan ini, diperoleh pemahaman yang komprehensif terkait Penanganan Covid- 19 dan upaya pemulihan ekonomi Nasional, sehingga pada akhirnya tercapai tujuan “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit”. Acara ini berlangsung meriah dihadiri oleh para pelaku seni dari Sanggar Riak Renteng Tingang.

Acara ini juga diisi dengan tanya Jawab dan Ramah Tamah antara pelaku Seni dan para peserta/pengunjung. Kegiatan PETUNRA berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Turut hadir Kepala Dinas DiskominfoSantik Prov. Kalteng Agus Siswadi selaku Ketua Panitia dan Moderator acara, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Kalteng Rivianus Syahril Tarigan   dan Kepala Kebudayaan dan Pariwisata  Prov. Kalteng Guntur Talajan.(WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook