Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Dislutkan Kalteng Berikan Bantuan Benih Patin dan Pakan Ikan Kepada Pelaku Usaha Perikanan di Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng, 20 November 2020 14:10, Dibaca 115 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah terus berkomitmen melakukan berbagai terobosan sebagai upaya percepatan pembangunan sektor kelautan dan perikanan dengan implementasi program strategis antara lain yaitu Asuransi Nelayan Berkah, Pemberdayaan Perikanan Budidaya di kawasan Food Estate, penataan kampung nelayan dan memberikan bantuan sarana/prasarana perikanan. Sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Tengah kepada kelompok masyarakat dan sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat akibat terdampak dari pandemi Covid-19, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah telah memberikan bantuan benih ikan patin dan pakan ikan kepada Pondok Pesantren Abu Hurairah, Pondok Pesantren Darul Ulum, SAP Palangka Raya dan Kelompok Ternak Generasi Baru serta Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh yang berada di Kota Palangka Raya.

Bantuan benih ikan patin dan pakan diserahkan kepada perwakilan 5 kelompok masyarakat dengan disaksikan oleh para pengurus dan anggotanya pada Jum’at (20/11/2020). Acara penyerahan dilaksanakan untuk Pondok Pesantren Abu Horairah bertempat di  jalan Jati Raya II Palangka Raya, Pondok Pesantren Darul Ulum di jalan Dr. Murjani Gang Sari Palangka Raya, Sekolah Alkitab Palangka Raya di Jalan Cilik Riwut Km 19 Palangka Raya dan Kelompok Ternak Generasi Baru jalan Bereng Bengkel Kelurahan Kalampangan serta Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh.

(Baca Juga : Sosialisasi dan Internalisasi Nilai-Nilai Budaya Organisasi BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah)

Pada saat penyerahan bantuan benih ikan patin dan pakan ikan, Kadis Kelautan dan Perikanan Ir.H. Darliansjah, M. Si menyampaikan bahwa dengan bantuan yang diberikan diharapkan dapat mengembangkan dan mengelola usaha budidaya dengan sebaik-baiknya dengan semangat kewirausahaan dan meningkatkan kompetensi SDM perikanan budidaya. Selain itu bantuan tersebut juga diharapkan dapat memberikan manfaat kepada anggota dan masyarakat di sekitarnya, meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan pada pelaku usaha perikanan secara langsung maupun tidak langsung, serta membantu memulihkan perekonomian masyarakat Kalimantan Tengah yang tengah terdampak dari pandemi Covid-19.

Kelompok penerima bantuan menyambut baik, mengapresiasi, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang sangat peduli terhadap masyarakat pelaku usaha perikanan, apalagi kondisi saat ini tengah menghadapi kesulitan karena pandemi Covid-19. Untuk itu dengan bantuan tersebut, sebagai penerima bantuan akan memanfaatkan semaksimal mungkin dalam memajukan usahanya sehingga bisa berkembang dengan baik.

“Rencananya juga pada minggu keempat bulan November 2020 Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah akan memberikan bantuan benih ikan dan pakan ikan ke kelompok masyarakat, pelaku usaha perikanan di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas,“ tandas H. Darliansjah, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah menutup penjelasannya. (Adt/Foto: Indra)

Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook