DPMPTSP Prov. Kalteng Berbagi Berkah Ramadhan 1442 H

Kontribusi dari Dinas PTSP Prov Kalteng, 10 Mei 2021 15:23, Dibaca 194 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang selalu ditunggu oleh seluruh umat muslim. Pada bulan ini, seluruh umat muslim akan mengerjakan ibadah puasa wajib yang menjadi salah satu rukun Islam. Bukan hanya itu, umat muslim juga disarankan memperbanyak amalan ibadah sunnah lainnya untuk memperoleh rahmat kebaikan dari Allah SWT seperti melaksanakan salat tarawih, membaca Alquran, hingga berdzikir.

Selain itu, terdapat amalan sunnah lain yang sangat baik dilakukan di bulan Ramadhan adalah sedekah. Bersedekah atau berbagi terhadap sesama memang menjadi amalan baik yang dapat dilakukan setiap waktu. Namun dalam hal ini, bersedekah di bulan Ramadhan akan menjadi amalan istimewa yang mendatangkan banyak kebaikan.

(Baca Juga : Penyamaan Persepsi Pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS dan Kepemimpinan di Kalimantan Tengah )

Mengisi bulan suci Ramadhan 1442 H di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, Majelis Taklim Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Tengah (DPMPTSP Prov. Kalteng) menggelar kegiatan sosial berbagi berkah Ramadhan dengan kaum dhuafa yaitu pemberian paket sembako dan uang tunai bagi masyarakat yang membutuhkan dan petugas/marbot masjid. Adapun untuk teknis pelaksanaan penyerahannya, Majelis Taklim DPMPTSP Prov. Kalteng telah membentuk panitia kecil yang selain melakukan penyerahan di kantor DPMPTSP Prov. Kalteng juga akan mengantarkan langsung kepada penerima yang dianggap layak yang telah didata sebelumnya agar tidak menimbulkan kerumunan massa.


Kepala DPMPTSP Prov. Kalteng Drs. Suhaemi, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa tanggal 10 dan 11 Mei 2021 tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5M yaitu : Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi. Dalam keterangannya pada saat menyerahkan bingkisan Ramadhan secara simbolis di kantor DPMPTSP Prov. Kalteng, Senin (10/5/2021), Drs. Suhaemi, M.Si menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut murni menggunakan iuran sukarela dari anggota.

Ia juga menyampaikan bahwa Majelis Taklim DPMPTSP Prov. Kalteng selalu aktif dalam acara keagamaan dan sosial, khususnya pada saat perayaan Hari-Hari Besar Islam. Ke depannya juga Majelis Taklim DPMPTSP Prov. Kalteng juga akan melaksanakan ibadah qurban pada saat Hari Raya Idul Adha.

Sebagai penutup, Drs. Suhaemi, M.Si juga menyampaikan pentingnya arti berbagi untuk sesama terlebih di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini meskipun di tengah kondisi pandemi. Ia berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu agar seluruh masyarakat dapat beraktivitas kembali secara normal.  Tidak lupa juga ia mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dan selamat menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada seluruh pegawai DPMPTSP Prov. Kalteng. (AF/Foto : DPMPTSP Provinsi Kalteng)

Dinas PTSP Prov Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook