Keluarga Besar SMA Negeri 1 Palangka Raya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Sekaligus Pengukuhan Rohis Masa Bakti 2020/2021

Kontribusi dari Rikah Mustika, 18 November 2020 18:49, Dibaca 137 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Peringatan maulid ini bertujuan untuk menanamkan dan menguatkan nilai-nilai karakter kepada seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya, khususnya kepada para peserta didik. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa (17/11/2020) di mushola yang berada di lingkungan SMA Negeri 1 Palangka Raya. Para undangan yang hadir adalah dewan guru dan tenaga kependidikan yang beragama Islam. Hal ini disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya Drs. H. Arbusin di ruang kerjanya, Rabu (18/11/2020).

“Keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya yang beragama Islam baru saja melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini sekaligus pengukuhan pengurus rohis SMA Negeri 1 Palangka Raya masa bakti 2020/2021,” katanya.

(Baca Juga : Penerapan Protokol Kesehatan Anggota Posko Covid-19)

Menurut beliau, tema yang diangkat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun 2020 adalah “Dengan hikmah peringatan maulid kita tingkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW”. Tema ini diangkat dengan maksud agar dewan guru, tenaga kependidikan dan khusus untuk peserta didik yang beragama Islam di SMA Negeri 1 Palangka Raya bisa meniru dan meneladani kemuliaan akhlak beliau. Dengan demikian diharapkan para peserta didik SMA Negeri 1 Palangka Raya memiliki sikap dan pribadi yang mapan. Selanjutnya, mereka ini ke depannya diharapkan bisa dan mampu menjadi pemimpin-pemimpin yang berkarakter kuat demi kemajuan bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

“Tema yang diangkat pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun 2020 adalah Dengan hikmah peringatan maulid kita tingkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan tema ini diharapkan kita semua bisa menjadi pribadi yang bisa meniru dan meneladani kemuliaan akhlak beliau,” imbuhnya.


Pria yang sering disapa Pak Haji ini juga menambahkan, selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, pihak panitia juga mengadakan acara pengukuhan pengurus Rohani Islam (rohis) SMA Negeri 1 Palangka Raya untuk masa bakti 2020/2021. Pengurus yang dikukuhkan oleh kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya ini merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan sebelumnya secara daring. Ketua rohis SMA Negeri 1 Palangka Raya yang baru adalah Handini Fatma Sari.

Semua pengurus ini adalah peserta didik yang saat ini duduk di kelas XI. Pengurus rohis ke depannya diharapkan mampu bekerja semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan dalam setiap kegiatan keagamaan. Selain itu mereka ini juga merupakan teladan bagi para siswa yang lainnya dalam menjalankan syariat-syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

“Saya juga melakukan pengukuhan pengurus rohis SMA Negeri 1 Palangka Raya untuk masa bakti 2020/2021. Pengurus yang dikukuhkan ini adalah hasil seleksi yang dilakukan secara daring oleh panitia pemilihan dan sebagai ketuanya adalah Handini Fatma Sari,” pungkasnya.

Banyak cara dalam menanamkan nilai-nilai karakter kepada peserta didik. Semua itu adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama. Mereka adalah generasi harapan bangsa. Kalau kita tidak mulai dari sekarang, lalu kapan lagi. Hidup kita harus berarti dan berguna bagi segenap alam. (Humas-Anw)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook