Dinas Kominfo Miliki Aplikasi SIBER

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 08 Oktober 2018 15:34, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Kemajuan teknologi sekarang ini membuat semua hal menjadi terlihat lebih mudah seperti pelayanan publik, bisnis, kesehatan, dan pendidikan kesemua dapat diakses melalui aplikasi. Di era digital ini informasi maupun proses aplikasi telah dipersingkat seefisien mungkin dan tentu dapat kita akses kapan pun dengan mudah.

Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas yang merupakan pusat Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK)  baru-baru ini mengembangkan aplikasi berbasis web yang dikembangkan melalui Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik aplikasi Sistem Informasi Berita Terintegrasi (SIBER).

(Baca Juga : Ketua DPRD Kota Utarakan, Kedepankan Nilai-Nilai Pancasila Bagi Peserta Didik)

Aplikasi SIBER tersebut dapat diakses melalui alamat www.kip.kapuaskab.go.id yang nantinya akan  menghimpun semua informasi publik yang ada pada Perangkat Daerah, Pedesaan, Mahasiswa, Pelajar dan Komunitas untuk berkontribusi dalam informasi berita yang terintegrasi pada Dinas Kominfo satu pintu melalui Aplikasi SIBER. Konten-kontennyapun beragam diantaranya berita terintegrasi, Media Sosial, Daftar Informasi Publik, dan Aspirasi Masyarakat.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd yang juga sebagai Chip Informsi Operator (CIO) Kabupaten Kapuas menyampaikan bahwa dengan aplikasi SIBER semua kalangan akan berkontribusi dalam mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik. "Nantinya bagi Perangkat Daerah, Pedesaan, Mahasiswa dan Komonitas yang berkontribusi informasi berita paling banyak sebagai Duta Keterbukaan Informasi Publik akan mendapat penghargaan dari Bupati Kapuas", pungkasnya.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Inop juga memaparkan selain konten berita dan media sosial aplikasi SIBER ini juga menyediakan konten layanan promosi usaha rakyat yang diharapkan nantinya usaha-usaha maupun produksi rumah tangga di Kabupaten Kapuas dapat dipromosikan lewat konten tersebut.

Gusti Mahfuz, S.Kom, MA juga menambahkan aplikasi SIBER ini dapat diakses dengan mudah, selain dapat diakses melalui web bisa juga di dapat melalui aplikasi android dengan mengunduh "Kip News" pada aplikasi play store.(hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook