Ayo Belanja Ke Pasar Tradisional

Kontribusi dari Misyuwe, 09 Januari 2018 11:39, Dibaca 864 kali.


MMCKalteng- Pasar tradisional merupakan salah satu pusat ekonomi masyarakat, terutama buat masyarakat ekonomi menengah kebawah. Pembeli dapat datang dengan bebas dan santai, tidak seperti berbelanja di mall yang sebagian orang masih memikirkan kepantasan penampilan.

Pembeli bahkan dapat melakukan tawar-menawar harga dengan penjual sebelum memutuskan untuk membeli.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Ikuti Telabang Talk Kesiapan Provinsi Dalam Menghadapi Karhutla)

Seiring makin majunya sebuah kota dan makin praktisnya berbelanja, namun keberadaan keberadaan pasar tradisional tetap masih menjadi pilihan masyarakat karena berbagai keunikan diatas.

Pasar Besar Palangka Raya  misalnya, pembeli dapat menemukan sayur-sayuran segar, seperti kangkung, tomat, wortel, cabai, berbagai lauk seperti ayam, daging dan ikan sungai khas kalimantan. Berbagai bahan sayur khas kalimantan seperti rotan dan kelakai juga dapat dipilih sesuai keinginan.

Kalakai merupakan sayuran khas Kalimantan yang masih sering kita temui di pasar tradisional. Marion, musisi tradisional Kalimantan Tengah, saat ditemui MMC sedang berbelanja di Pasar Besar bersama kedua anaknya, menyampaikan bahwa sayur kalakai sayuran khas Kalteng yang selalu diperkenalkan pada tamu yang baru pertama kali berkunjung ke Kalteng. “kalau saya lebih suka di tumis”  kata pelantun lagu Saluang Kitik-Kitik.

Meskipun beberapa harga sayuran mengalami kenaikan, pantauan MMC di lokasi, masyarakat tetap antusias berbelanja ke pasar tradisional. Yuwe/Foto:Yudis)

Misyuwe

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook