Lulus Sipencatar Tahun 2020, Calon Taruna/Taruni Transportasi Kemenhub RI Asal Kobar Silaturahmi dengan Bupati

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 05 November 2020 10:26, Dibaca 116 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Calon Taruna/Taruni Transportasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) asal Kobar yang dinyatakan lulus Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni (Sipencatar) tahun 2020 program pola pembibitan daerah bersilaturahmi dengan Bupati Kobar Hj Nurhidayah sekaligus perkenalan pada Kamis (5/11/2020). Pertemuan Bupati Kobar bersama Calon Taruna/Taruni Transportasi Kemenhub RI tersebut digelar dengan tajuk coffee morning di kediaman Bupati Kobar.

Calon Taruna/Taruni tersebut hadir dengan didampingi oleh para orang tua dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus perkenalan dengan Bupati Kobar. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar, Fitriyana yang turut hadir pada pertemuan tersebut menyampaikan bahwa peserta asal Kobar yang mengikuti Sipencatar tahun 2020 yang dinyatakan lulus/diterima menjadi Taruna/Taruni Transportasi Kemenhub RI tahun 2020 ada sebanyak 6 orang.

(Baca Juga : Tim Satgas Terus Berupaya Menagani Bencana Karhutla)

“Dari 6 orang peserta asal Kobar yang dinyatakan lulus/diterima menjadi Taruna/Taruni Transportasi Kemenhub RI tahun 2020 yang merupakan program pola pembibitan, 4 orang dari mereka akan mengisi kuota Kobar dan 2 orang sisanya akan mengisi kuota di Kabupaten Lamandau,” ungkap Fitriyana.

Saat pertemuan bersama Bupati Kobar, para orang tua dari calon Taruna/Taruni Transportasi Kemenhub RI senada menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat yang telah memberikan dukungan dan pendampingan selama kegiatan Sipencatar Tahun 2020. Melalui kesempatan yang sama pula, Triyanto salah satu orang tua calon Taruna/Taruni Transportasi Kemenhub RI memberikan apresiasi kepada Dishub Kobar yang telah mendampingi para peserta mulai awal sampai selesai. Hal tersebut didasari saat Triyanto mengikuti proses Sipencatar 2020, banyak peserta dari beberapa daerah yang tidak didampingi oleh pihak pemerintah daerah/kabupaten dan Kobar menjadi contoh sukses dalam program Sipencatar 2020.

Selanjutnya Bupati Kobar, Hj Nurhidayah menyampaikan bahwa Pemkab Kobar berkomitmen dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) salah satunya peningkatan SDM Perhubungan dengan menjalin kerja sama melalui MoU dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi dengan tujuan untuk pemenuhan SDM Perhubungan yang saat ini sangat dibutuhkan untuk membangun sektor transportasi darat di Kobar.

“Selamat kepada para orang tua atas kelulusan Putra/Putri yang diterima menjadi Taruna/Taruni Transportasi Kemenhub RI tahun 2020 melalui program pola pembibitan daerah. Melalui seleksi dan persaingan ketat yang dilalui, menjadikan motivasi lebih untuk terus semangat belajar dan menuntut ilmu,” ucap Bupati Hj Nurhidayah.

“Diimbau kepada orang tua untuk terus memantau perkembangan anak-anaknya selama menjalankan proses pendidikan, serta selalu diingatkan kepada para Taruna/Taruni untuk menjaga nama baik Kobar dengan mengikuti proses belajar mengajar dengan baik dan selalu taat beribadah,” pungkas Hj Nurhidayah. (dishub kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook