Ground Breaking Pembangunan Gedung Kantor Perwakilan BI Prov. Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 04 November 2020 10:40, Dibaca 249 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Plt. Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (DiskominfoSantik Prov. Kalteng) Rommy Valentino Koetin mewakili Plt. Kepala Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng Agus Siswadi hadiri acara Ground Breaking Pembangunan gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Prov. Kalteng secara virtual dari Gedung Smart Province (GSP) DiskominfoSantik Prov. Kalteng, Rabu (04/11/2020). Pembangunan Gedung Kantor yang baru, merupakan salah satu bentuk komitmen BI untuk menjalankan peran di Daerah secara optimal, termasuk sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam membangun perekonomian Prov. Kalteng.


Sebagai mitra strategis Pemerintah Daerah, BI hadir antara lain untuk menjaga inflasi dalam level yang rendah dan stabil, menjaga stabilitas keuangan Daerah, mendukung pertumbuhan ekonomi, serta mendorong pengembangan sektor riil dan UMKM. Dengan mulai beroperasinya Gedung Kantor yang baru, Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI  Prov. Kalteng telah melaksanakan fungsi lengkap kantor perwakilan BI di Daerah, yang mencakup pula pengelolaan Rupiah dan operasional sistem pembayaran.

(Baca Juga : Rakor Lintas Sektoral Dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Prov. Kalteng)

Hadir secara terpisah Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya. Plt. Gubernur menyampaikan rasa senang dan bangga atas pembangunan Gedung BI yang baru.

“Semoga kedepan menjadi multi efek yang bagus untuk pembangunan di Kalteng serta dapat berkolaborasi menyajikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat di Kalimantan Tengah”, tutur Habib Ismail Bin Yahya.

Habib Ismail Bin Yahya juga menyampaikan Perwakilan BI Prov. Kalteng telah memberikan perannya dalam mendukung Pemerintah Daerah khususnya Pemerintah Prov. Kalteng untuk melakukan koordinasi , pengendalian inflasi, mendorong Pemerintahan dan akses pembangunan serta menjaga stabilitas keuangan Daerah dan yang sangat strategis dalam menjaga pertumbuhan ekonomi Daerah.

Hal senada diungkapkan Gubernur BI Pusat Perry Warjiyo yang turut hadir secara virtual dengan mengucapkan puji syukur terlaksananya kegiatan Ground Breaking Pembangunan gedung Kantor Perwakilan BI Prov. Kalteng. Perry Warjiyo mengatakan pembangunan gedung Kantor Perwakilan BI Prov. Kalteng ini merupakan komitmen BI untuk terus mendukung pembangunan ekonomi Daerah maupun Nasional, tidak hanya mewujudkan visi dan misi BI tetapi juga guna mewujudkan sarana dan prasarananya.

“Semoga gedung baru ini menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah” tutup Perry Warjiyo.

Hadir secara virtual dari tempat masing-masing Kepala Perwakilan BI Kalteng Rihando dan Kepala Perbankan se-Kalteng.(YDS/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook