Tingkatkan Perekonomian Poklahsar, Diskan Kobar Serahkan Bantuan Alat Pengolahan Ikan

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 27 Oktober 2020 06:05, Dibaca 976 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Secara nasional usaha pengolahan hasil perikanan skala kecil di Indonesia merupakan bagian yang tak kalah penting di sektor perikanan dalam mengangkat perekonomian pelaku usaha perikanan. Banyak langkah yang dilakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah untuk meningkatkan taraf perekonomian pelaku usaha perikanan, salah satunya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Perikanan (Diskan).

Sejumlah alat bantuan pengolahan ikan diserahkan kepada 7 Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) pada beberapa desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Kumai dan Kecamatan Arut Selatan untuk mengolah hasil tangkapan menjadi produk yang mempunyai nilai tambah. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Diskan Kobar yang diwakili Kepala Bidang Pengembangan Usaha Perikanan, Zahratul Wardiyah beserta jajaran Diskan Kobar di Poklahsar Damai Sejahtera Kelurahan Mendawai Seberang, Selasa (27/10/2020).

(Baca Juga : Wisuda Sarjana Dan Diploma III Akutansi Angkatan IV STIE YBPK Tahun 2019/2020)

“Alhamdulillah hari ini kami berkesempatan untuk menyerahkan bantuan alat pengolah ikan kepada Poklahsar yang ada di Kobar. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kuantitas produk perikanan serta meningkatkan nilai tambah hasil perikanan,” ujar Zahratul.

“Bantuan yang diserahkan tersebut diantaranya cold box, frezeer, blender food processor, lemari etalase, penggiling daging, pemutar mie, hand seller, wajan baja, angkong, kompor gas beserta aksesorisnya, mesin pengiris kerupuk, pisau dan blender biasa,” tambahnya.

“Harapan kita aktivitas produksi Poklahsar bisa meningkat sehingga mereka bisa menyerap tenaga kerja dan bisa membantu pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran," tutup Zahratul. (nita&razak/diskan kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook