Mankoraya Dapat Tambahan Guru Dari UPR

Kontribusi dari Rikah Mustika, 19 Oktober 2020 18:05, Dibaca 120 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dua puluh guru dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan Universitas Palangka Raya (UPR) siap mengajar di MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya). Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala Mankoraya H. Ahd Fauzi di ruang multi media, Senin (19/10/2020).

Calon guru tersebut berasal dari jurusan Fisika, PPKN, Bimbingan Konseling, PJKR, Ekonomi dan Teknologi Pendidikan. H. Ahd Fauzi berharap kedatangan calon guru tersebut dapat membantu tugas guru dalam mengajar selama pandemi. Karena selama ini pembelajaran di Mankoraya tetap harus dilaksanakan, meskipun di masa pandemi.

(Baca Juga : Pelatihan Surveilans Dalam Mendukung Advokasi Kesehatan Angkatan III Tahun 2020)

"Kalian harus menguasai teknologi," kata Fauzi.

"Karena pembelajaran masa covid-19 menggunakan sistem virtual, bisa melalui zoom, google classroom, e-learning dan aplikasi daring lainnya," tambah Fauzi.

"Mankoraya adalah sekolah negeri setingkat SMA yang menyelenggarakan program keterampilan, mulai dari tata busana, elektro, komputer dan peternakan. Ditambah lagi keragaman dari 1000 siswa lebih, membuat Mankoraya menjadi madrasah yang kompleks," katanya.

"Sehingga kalian bisa menggali pengalaman dan menerapkan ilmu yang kalian dapat melalui berhadapan langsung dengan siswa," pungkasnya.


Sementara, dosen pembimbing Cukei mengucapkan terima kasih kepada Kepala Mankoraya yang sudah menerima mahasiswanya untuk melaksanakan praktik mengajar di Mankoraya. "Rerata mereka yang praktik adalah mahasiswa di semester 7 dan 9. Untuk itu kami mohon kepada kepala madrasah dan guru-guru agar bersedia membimbing, mengarahkan, dan membina mereka," ujar Cukei.

"Dengan harapan mereka bisa mendapat ilmu yang bermanfaat guna bekal hidup mereka setelah mereka keluar dari UPR," tutup Cukei. (Asdi)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook