Kepala Kemenag Palangka Raya Bina Guru Mankoraya

Kontribusi dari Rikah Mustika, 16 Oktober 2020 09:31, Dibaca 93 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya Achmad Farichin lakukan pembinaan terhadap tenaga pendidik dan kependidikan MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya), Kamis, (15/10/2020).

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk membina bapak/ibu guru dan tenaga kependidikan,” ujar Achmad Farichin.

(Baca Juga : Kabid Pendidikan Madrasah H. Baihaqi Tekankan Paradigma Pendidikan Baru)

Semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di wilayah kementerian agama Kota Palangka Raya, baik yang berada di unit madrasah, KUA menjadi tanggung jawab kami, ucapnya.

“Upaya pembinaan ini kami lakukan sebagai upaya untuk mengingatkan bapak/ibu akan tugas dan fungsinya sebagai ASN,” kata Farichin.

Sekalgus memberikan semangat dan motivasi kepada bapak/ibu dalam bekerja, agar pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan dengan maksimal, pesannya.

“Kami juga melalui bidang pendidikan madrasah akan memaksimalkan pelayanan kepada guru dalam hal simpatika, asesmen kompetensi guru (AKG), kenaikan pangkat, gaji berkala, mutasi dan apa saja yang menjadi hak bapak/ibu guru,” ucapnya.

"Tapi saya juga memohon kepada bapak/ibu guru untuk memenuhi kewajibannya sebagai guru," ungkap Farichin.


Kasi pendidikan madrasah H. Supiani HK yang turut serta dalam pembinaan mengingatkan kepada guru dan tenaga kependidikan bahwa pembagian tugas yang sudah diberikan kepala madrasah harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Meskipun ada yang bekerja dari rumah, tetap saja jam kerjanya sama dengan mereka yang bekerja dari kantor.

“Semua guru juga wajib untuk mengikuti AKG,” pinta H. Supiani.

Agar guru mengetahui kapasitas kompetensinya, sehingga kementerian agama dapat melakukan pemetaan guru sesuai kebutuhannya, kata H. Supiani.

Ia juga menghimbau kepada guru agar menyemarakkan Kompetensi Sains Madrasah dengan memberikan motivasi kepada siswa untuk mengikuti seleksinya. “Lakukan bimbingan dan pengayaan kepada siswa secara intens dan maksimal, agar mereka nantinya bisa mengharumkan nama madrasah," pungkasnya.

Sementara, Kepala Mankoraya H. Ahd Fauzi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kankemenag Kota Palangka Raya dan Kasi Pendidikan madrasah yang telah berkenan memberikan pembinaan. "Pembinaan ini akan kami lakukan minimal tiga bulan sekali, guna memberikan nasehat dan motivasi kepada tenaga pendidik dan kependidikan, agar kinerja mereka semakin bagus," kata H. Ahd Fauzi.

“Kami juga sudah menjadwalkan rapat koordinasi dan evaluasi dalam sebulan satu kali,” ujar H. Fauzi.

Agar pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat yang sudah dilakukan bisa diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya, pungkas H. Ahd Fauzi. (Asdi)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook