BPBPK Prov. Kalteng Aktifkan Radio HF & Land Mobile Radio Sebagai Upaya Dukung Siaga Karhutla Tahun 2020

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 08 Juli 2020 14:28, Dibaca 68 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Melalui saluran komunikasi Radio Codan/High Frequency & Land Mobile Radio (HF.169.525) dari Mobil Komunikasi, Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah siap menghimpun informasi dari Kabupaten/Kota, terutama melaporkan informasi-informasi terkini suatu kejadian bencana yang dihimpun dan dilaporkan oleh BPBD Kabupaten/Kota kepada BPBPK Provinsi melalui Pusdalops. Selanjutnya informasi terkini tersebut dilaporkan kembali kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

Dalam rangka kesiapan menghadapi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2020, informasi terkini tersebut sangat diperlukan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dan penanganan Karhutla yang telah ditangani oleh Pemerintah Kabupaten/Kota. Bukan hanya informasi mengenai Karhutla saja yang diinformasikan, tetapi juga informasi-informasi kebencanaan lain yang sedang terjadi dari Kabupaten/Kota.

(Baca Juga : MPLS Tahun Pelajaran 2020/2021 SMA Negeri 1 Palangka Raya Gunakan Moda Daring )

Yunus salah seorang relawan Satgas Posko Karhutla tahun 2020 mengatakan, “Frekuensi yang dijangkau oleh Radio Codan/ High Frequency & Land Mobile Radio ini sangat membantu, jika di Kabupaten susah sinyal internet dapat melakukan komunikasi menggunakan Radio Codan/High Frequency & Land Mobile Radio ini, maklumlah jarak setiap Kabupaten cukup jauh dan terhalang oleh sinyal," ucapnya, Rabu (8/7/2020).

"Disamping itu alat komunikasi yang lain tetap digunakan sebagai pendukung dalam berkomunikasi dengan pihak Kabupaten," tambahnya. (PKY/DewiS/Foto:DewiS)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook