Ketua Umum DPW LASQI Prov. Kalteng Hadiri Pembukaan Musda DPD LASQI Kab. Murung Raya

Kontribusi dari Widia Natalia, 03 Oktober 2020 13:42, Dibaca 490 kali.


MMCKalteng – Murung Raya - Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng)  Hj. Rayuhani Binti Ruslan menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD LASQI Kabupaten Murung Raya,  Sabtu (03/10/2020).  LASQI mempunyai kewajiban dalam pembinaan dan pengembangan seni budaya musik Islami seperti Qasidah, Hadrah, Marhaban, Marawis, Nasyd Akapela, Sholawat, Zikir dan Gambus yang memiliki tujuan untuk membangun dan memperkokoh ukhuwah Islamiah, mengembangkan aktivitas dan produktivitas seni musik Islami di Daerah.

Dalam sambutannya, Hj. Rayuhani Binti Ruslan menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pengurus DPD LASQI Kabupaten Murung Raya yang telah mewarnai kemajuan LASQI baik di Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional dengan berbagai prestasi, diantaranya juara Nasional bintang vocalis dewasa putri atas nama Ruslina dan berbagai prestasi gemilang lainnya. Selaku Ketua Umum DPW LASQI Prov. Kalteng Hj. Rayuhani Binti Ruslan berharap agar musda ini nantinya menghasilkan keputusan-keputusan terbaik untuk kemajuan di masa depan, serta berpesan agar semua pengurus dan pemimpin LASQI yang terpilih nantinya tetap solid dan terus mengembangkan organisasi ini hingga ke tingkat kecamatan, kelurahan atau desa, sehingga syiar melalui syair dan upaya menjaga dan melestarikan budaya-budaya Islam bisa terus membahana.

(Baca Juga : Wagub Kalteng Hadiri SDGs Annual Conference 2019 di Jakarta)

Dirinya juga mengharapkan, Kabupaten Murung Raya nantinya berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Seni Qasidah di tingkat Prov. Kalteng, karena event ini mampu menjadi sarana promosi kemajuan-kemajuan yang telah diraih kabupaten, juga sebagai wahana untuk meningkatkan gairah masyarakat Murung Raya untuk turut serta menjaga dan memajukan Kebudayaan-kebudayaan bernafaskan religi semakin meningkat.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Murung Raya Perdi M. Yoseph yang mengapresiasi dan menyambut baik Musda LASQI Kabupaten Murung Raya Tahun 2020. Orang nomor satu di bumi Tira Tangka Balang ini berharap kedepannya DPD LASQI Kabupaten Murung Raya mampu melahirkan  inovasi-inovasi baru, sehingga seni qasidah tidak begitu-begitu saja.

“Seni qasidah diharapkan tidak hanya begitu-begitu saja, contoh  dalam hal kostum, bisa menonjolkan atau mengkombinasikan dengan kearifan lokal, pasti akan jadi sesuatu yang menarik, namun tetap memperhatikan aturan yang ada”, ungkapnya.

Perdi M. Yoseph juga mengatakan dirinya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Murung Raya, mendukung kegiatan ini secara maksimal, supaya kaum muda atau kaum millenial tidak berjibaku dengan aktivitas harian diluar rumah atau luar sekolah, yang sifatnya negatif. Ketika generasi muda ditampung dalam lembaga seni qasidah, mereka tidak hanya mendapatkan gaya hidup yang lebih religius,  secara seni juga kemampuan anak muda di murung raya dapat tersalurkan dan lebih berkarakter.

Usai memberikan sambutannya, Bupati Murung Raya Perdi M. Yoseph secara resmi membuka Musda dengan menabuh rebana didampingi Ketua DPW LASQI Prov. Kalteng Hj. Rayuhani Binti Ruslan.

Nampak hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinnor, Ketua DPRD Murung Raya Dony, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Kalteng Hamka, Ketua DPD LASQI Periode 2015-2020 Masrani, Ketua TIM kerja Musda LASQI 2020 Rahmanto Muhidin, Perwakilan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Murung Raya Marzuki Rahman,  serta para tamu dan undangan lainnya.(Ega/Foto:Ega)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook