Pemkab Gumas Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 01 Oktober 2020 16:07, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Bersama jajaran lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020 secara Virtual. Upacara tersebut berlangsung di Ruang rapat lantai 1 Kantor Bupati, Kamis (1/10/2020).

Pelaksanaan upacara tersebut untuk mengenang dan memperingati jasa-jasa para Pahlawan Revolusi yang telah gugur dalam mempertahankan Pancasila sebagai dasar Negara dari dari kekejaman gerakan G 30.S/ PKI pada tahun 1965. Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Lurand, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Trinayati, dan Asisten Administrasi Umum Untung, Staf Ahli Bupati Gunung Mas Bidang Kemasyarakatan dr. Makmur Ginting, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Hansli Gonak.

(Baca Juga : Awasi Ketat Produk Mamin dan Parcel Kadaluwarsa)


Staf Ali Bupati Gunung Mas Bidang Kemasyarakatan dr. Makmur Ginting mengatakan, Hari Kesaktian pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober dapat dimaknai bahwa ideologi Pancasila dan tidak akan dapat tergantikan dengan ideologi apapun, karena Pancasila merupakan pandangan hidup, sebagai dasar Negara dan pemersatu bangsa inonesia.

“Dengan memperingati hari Kesaktian Pancasila Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju,” pungkasnya. (Iswanto / Foto: Hendra)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook