Plt. Gubernur Kalteng Tinjau Langsung Kawasan Pembangunan dan Pengembangan Food Estate di Desa Belanti Siam Kab. Pulang Pisau

Kontribusi dari Widia Natalia, 30 September 2020 13:54, Dibaca 371 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Pulang Pisau. Kunker tersebut dalam rangka meninjau langsung kawasan pembangunan dan pengembangan food estate di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (30/09/2020).

Kedatangan Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya beserta rombongan di Desa Belanti Siam disambut langsung  Plt. Bupati Pulang Pisau Pudji Rustaty Narang beserta anggota Forkompimda Kabupaten Pulang Pisau. Turut hadir mendampingi Plt. Gubernur Kalteng diantaranya Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Herson B. Aden serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.

(Baca Juga : Perkembangan Kasus Covid-19 Di Kalteng, Total Kasus Positif, PDP, ODP Maupun Pasien Sembuh Meningkat)

Saat berada dilokasi program Food Estate, Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan harapan agar Kalteng benar-benar bisa menjadi lumbung ketahanan pangan Nasional. Melalui program food estate juga diharapkan Kalteng dapat lebih dikenal, lebih maju, mandiri serta tidak kalah dengan Daerah lainnya.

“Food Estate ini merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan dan peternakan di suatu kawasan Daerah”, tutur Habib Ismail Bin Yahya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri mengungkapkan bahwa Kabupaten Pulang Pisau sudah siap dalam mendukung program food estate.

“Kebijakan dari Kepala Daerahnya sendiri mendukung karena tidak hanya disektor tanaman pangan, disektor peternakan juga akan dikembangkan”, tutur Fahrizal Fitri.

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng menyampaikan harapan adanya dukungan dari semua pihak dan seluruh masyarakat.

“Keberhasilan menentukan projek selanjutnya di Kalteng. Kepercayaan ini harus betul-betul kita sukseskan, supaya apa yang sudah dipercayakan oleh Presiden RI Joko Widodo yang menginginkan Kalteng menjadi ketahanan pangan Nasional dapat terwujud”, tutup Fahrizal Fitri.(WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook