Pemkab Kobar Tetapkan Logo Resmi HUT ke-61 Kabupaten Kobar

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 16 September 2020 14:23, Dibaca 47 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Setelah melalui rapat penilaian dan seleksi yang ketat, pada Selasa (15/9/2020) malam akhirnya tim juri lomba logo menetapkan satu Pemenang Lomba Logo HUT ke-61 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Rapat penjurian dan penetapan pemenang yang digelar pada Selasa (15/9/2020) ini dihadiri 7 orang juri lomba.

Sesuai Berita Acara Penetapan Pemenang nomor : 555/BAPP.340/DKISP-III/IX/2020 tanggal 15 September 2020 dan Surat Keputusan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Kotawaringin Barat nomor : 003/341/DKISP-III/IX/2020 tanggal 16 September 2020, Pemenang Lomba Desain Logo HUT ke-61 Kabupaten Kobar atas nama Muhamad Arif Sudarmanto (ig:masudarmanto). Arif berhasil menyisihkan 49 logo dari 37 peserta yang telah mengirimkan hasil karyanya ke email lombalogohutkobar2020@gmail.com. Lomba yang dilaunching oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Dinas Kominfo) Kabupaten Kobar ini digelar pada tanggal 1 September lalu dan ditutup pada Minggu (13/9/2020) pukul 23.59 WIB.

(Baca Juga : Pemprov Perbaiki Drainase Jalan Tingang-Rajawali)

Dalam deskripsi logonya, Arif memaparkan filosofi logo yang dibuatnya. Logo HUT ke-61 Kobar dibuat sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Kobar. Dimana angka 6 dan 1 bersinergi dan menyatu ke garis tengah, yang melambangkan gerakan bersatu dengan tekad yang sama untuk membangun Kobar menuju kejayaan. Lambang burung garuda pada angka satu mempresentasikan salah satu landmark atau icon dari Kobar yaitu Bundaran Pancasila.

Kepala Dinas Kominfo Kobar, Rody Iskandar dalam keterangannya pada Rabu (16/9/2020) mengucapkan selamat kepada pemenang Lomba Desain Logo HUT ke-61 Kabupaten Kobar. Rody menuturkan bahwa logo yang telah ditetapkan sebagai pemenang oleh tim juri merupakan hasil kreativitas salah satu masyarakat Kabupaten Kobar yang patut dibanggakan.

“Inilah logo hasil kreativitas salah satu masyarakat Kotawaringin Barat. Karena memang sejak awal lomba ini digelar salah satu tujuannya adalah untuk menjaring kreativitas masyarakat Kotawaringin Barat dalam bentuk logo yang mampu mendeskripsikan visi misi dari Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat,” ungkap Rody.

“Selamat kepada saudara Muhamad Arif Sudarmanto yang berhasil memenangkan lomba ini dan berhak menerima hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 3.500.000. Mudah-mudahan hadiah yang diberikan dapat memberikan motivasi untuk lebih meningkatkan kreativitasnya lagi,” ucap Rody.

Dalam keterangannya Rody juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpatisipasi mengikuti dan mengirimkan logo hasil karyanya ke Dinas Kominfo Kobar.

“Bagi peserta yang logonya belum terpilih agar tidak berputus asa dan terus mengasah kreativitasnya untuk mengikuti lomba logo HUT Kobar tahun depan,” ajak Rody.

Rody juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim Juri Lomba Logo yang telah meluangkan waktu dan pikirannya mensukseskan event lomba ini sampai ditetapkannya pemenang lomba.

Dengan telah ditetapkannya pemenang lomba desain logo HUT ke-61 Kabupaten Kobar ini, maka logo yang telah ditetapkan sebagai pemenang akan menjadi milik panitia dan akan digunakan menjadi logo resmi Peringatan HUT Ke-61 Kabupaten Kobar. (humas diskominfo kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook