Danramil 1016-08 Tumbang Miri Perintahkan Para Babins

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 14 September 2020 16:11, Dibaca 46 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Danramil Tumbang Miri Lettu Inf Hari Utomo memerintahkan para anggotanya untuk memantau kondisi banjir akibat luapan sungai kahayan di wilayah binaan masing-masing, Senin (14/9/2020). Wilayah yang terdampak Luapan Air Sungai Kahayan tersebut adalah Desa Dandang Kec. Kahayan Hulu Utara, luapan air itu menggenangi halaman dan jalan yang berada di pinggiran Sungai Kahayan dengan ketinggian mencapai sekira 70 Cm.

Sebanyak 23 rumah warga tergenang air dengan kedalaman bervariasi 10 s.d 20 Cm, dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Anggota Babinsa 1016-08/Tumbang Miri beserta Babhinkamtibmas setempat bersama-sama melakukan peninjauan dan pemantauan guna mengantisipasi kondisi yang tidak diinginkan.

(Baca Juga : Kota Palangka Raya Masih Kekurangan Guru SD dan SMP)

Rumah dan jalan yang tergenang berada di pinggir Sungai Kahayan saat ini air sudah berangsur surut, warga yang terdampak luapan air Sungai Kahayan tetap bertahan di rumah masing-masing. Luapan air yang terjadi merupakan kiriman dari hulu Sungai Kahayan dikarenakan curah hujan yang tinggi dan kembali surut/turun apabila cuaca cerah/berawan.

“Kita sudah perintahkan para Babinsa bersama dengan Babhinkamtibmas untuk selalu memantau kondisi warga yang wilayahnya terdampak banjir, Babinsa standby di wilayah binaan masing-masing dan laporkan perkembangan situasi yang ada,” ucap Lettu Hari. (Pendim / Foto: Pendim) 

 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook