Puluhan ODGJ di Gumas Ikuti Pengobatan Gratis

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 10 September 2020 14:05, Dibaca 28 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Puluhan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengikuti pengobatan kejiwaan gratis di Stadion Mini Kuala Kurun pada Rabu (9/9/2020). Kegiatan ini merupakan kerja sama Dinas kesehatan (Dinkes) Gumas dengan RSJ Kalawa Atei Kalteng.

“Iya. Ada dua puluhan lebih beserta pendamping yang mengikuti pengobatan gratis ini dari dokter kejiwaan dari RSJ Kalawa Atei dan lainnya,” terang Kepala Dinkes Gumas Maria Efianti melalui Kepala bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nia Ernawati, Rabu (9/9/2020).

(Baca Juga : Dinas Perhubungan Ukur Lokasi Parkir Taman Garuda)

Selain itu, lanjut Nia, dalam kegiatan itu juga dilakukan edukasi kepada OGJ dan pihak pendamping atau keluarganya tentang kejiwaan.

“Kegiatan ini selama dua hari, hari ini di stadion mini dan besok langsung mendatangi rumah yang bersangkutan,” tandasnya.

Kabid Nia menyebutkan, pasien ODGJ tersebut berasal dari sejumlah Puskesmas pada Kelurahan di wilayah Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau. Yakni, Puskesmas Kelurahan Kuala Kurun, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, dan Puskesmas Kelurahan Tumbang Rahuyan.

“Pasien ODGJ itu dari tiga Puskesmas di Kelurahan dimaksud,” sebutnya. (Jemi Kamis / Foto: Jemi Kamis)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook