Wakil Bupati Gumas Apresiasi Kegiatan Polres Gumas Dalam Pembagian Masker Serentak dan Sosialisasi Pilkada Damai

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 10 September 2020 13:23, Dibaca 25 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Polisi Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) melakukan apel pembagian masker secara serentak dan Pilkada Damai di halaman Taman Kota Kurun, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kamis (10/8/2020) pagi. Kegiatan Apel ini dihadiri oleh Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Pimpinan Partai Politik, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta seluruh Peserta Apel lainnya.

Dalam kegiatan Apel pembagian Masker dan Pilkada Damai ini Kapolres Gumas Rudi Asriman S.I.K. yang menjadi Inspektur Upacara dan inti dari pidato Kapolres adalah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan masker karena masyarakat memiliki peran penting dalam memutuskan rantai penyebaran covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Gumas. Sebagai wujud kepedulian Polri kepada Masyarakat maka Polri melalui Polres Gumas membagikan Masker secara serentak kepada Masyarakat Gumas.

(Baca Juga : Pasien Positif Bertambah Jadi 5 Orang di Kabupaten Pulang Pisau)

Setelah kegiatan apel, Wakil Bupati Gunung Mas mengatakan, "Saya mewakili masyarakat dan pemerintah Kabupaten Gunung Mas sangat mengapresiasi kegiatan Pembagian masker serentak dan sosialisasi pilkada damai yang dilakukan Polisi Republik Indonesia (Polri) melalui Polres Gumas. Seperti yang dikatakan Pak Rudi selaku Kapolres Gumas dalam pidatonya karena kurangnya kesadaran dan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah maka wabah covid-19 terus meningkat setiap harinya," ucapnya.

"Kepada Masyarakat khususnya Kabupaten Gunung Mas harus mentaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker di saat melakukan aktivitas di luar ruangan, mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktivitas di luar ruangan, menghindari kerumunan karena dengan kita melakukan anjuran protokol kesehatan maka rantai penyebaran covid-19 sudah bisa diputuskan," harap Efrensia.

"Dalam memutuskan penyebaran covid-19 harus dengan kesadaran diri kita sendiri dan mentaati aturan protokol kesehatan, terutama menggunakan Masker, jaga jarak di saat melakukan aktivitas di luar rumah," tutup Efrensia. (Didik Sudirman / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook