Bupati Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Pemenang Lomba Desain Batik

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 04 September 2020 15:20, Dibaca 14 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong selaku Pembina Dekranasda Kabupaten Gumas didampingi oleh Ketua Dekranasda Gumas Mimie Mariatie Jaya S Monong menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba desain batik khas pariwisata Kabupaten Gumas. Penyerahan piagam bertempat di ruang kerja Bupati Gumas, Kamis (3/9/2020) pagi.

Sebelumnya, Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Kabupaten Gumas Kalimantan Tengah menggelar Lomba desain batik bertema wisata yang ada di kabupaten Gumas yang berhadiah jutaan rupiah. Lomba dilaksanakan dari bulan juli sampai bulan agustus tahun 2020.

(Baca Juga : Pawai Ta’aruf Dilepas Bupati Gunung Mas Arton S Dohong)

Adapun Pemenang lomba yaitu, untuk juara 1 Eva Merry Yana Pause desain batik berjudul Suli Si Batu Suli, juara 2 Reffa Yana desain batik berjudul Batik Air Terjun Bawin Kameluh, juara harapan 1 Nopri Harap Minart desain batik berjudul Batik Air Terjun Bawin Kameluh, juara harapan 2 Muhammad Rasya Wira Pratama desain batik berjudul  Batik Batu Mahasur dan juara harapan 3 Galang Rahmahdani desain batik berjudul  Eksplore Wisata Gumas. Jaya Samaya Monong dalam sesi pertemuan dan diskusi dengan panitia dan para pemenang lomba mengatakan sangat senang dan bangga melihat kreativitas, dan banyaknya motif yang dibuat dari para peserta, sembari juga sambil memberikan masukan - masukan ke depannya.

"Kita akan buat perdanya sehingga motif batik ini tidak diklaim orang lain dan juga saya tidak sabar untuk mencetak dan memakai motif batik Gumas khas Wisata yang ada di Gumas ini, sekalian saya ingin menjadikanya koleksi batik saya," tegasnya. (Protokol Gumas / Foto: Protokol Gumas)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook