Mentan Tinjau Persiapan Lahan Food Estate di Desa Bentuk Jaya,Kabupaten Kapuas

Kontribusi dari Widia Natalia, 16 Desember 2020 20:34, Dibaca 388 kali.


MMCKalteng – Kapuas – Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI) H. Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng). Kunjungan Mentan kali ini dalam rangka meninjau persiapan lahan Food Estate yang berada di Desa Bentuk Jaya, A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Rabu (16/12/2020).

Kunjungan Mentan di Desa Bentuk Jaya didampingi oleh Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri beserta Kepala Perangkat Daerah terkait Prov. Kalteng. Dalam kunjungan tersebut, Menteri H. Syahrul Yasin Limpo didampingi oleh beberapa Pejabat Eselon I Kementerian Pertanian, antara lain Direktur Jenderal (Dirjen) Tanaman Pangan Suwandi, Dirjen Perkebunan Kasdi Subagyono, dan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Nasrullah, serta Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Sarwo Edhy.

(Baca Juga : Kontainer Kuliner dan Kawasan Baru Yos Sudarso Kota Palangka Raya)

Saat ditemui disela-sela kunjungan kerjanya, Mentan H. Syahrul Yasin Limpo mengatakan kawasan food estate yang ada di Desa Bentuk Jaya, Dadahup ini merupakan proyek percontohan Nasional yang memang diminta oleh Presiden RI Joko Widodo untuk menjadi Role Model Food Estate.

“Food Estate itu berarti kita tingkatkan produktivitas, tidak single comodity, tetapi berbagai comodity harus terkait di dalamnya, harus menggunakan mekanisasi, tetapi manusia tetap menjadi bagian-bagian dari kekuatan yang ada, terutama masyarakat setempat”, ucap Mentan H. Syahrul Yasin Limpo.

Mentan mengatakan progres persiapan lahan Food Estate di Desa Bentuk Jaya sudah cukup bagus.

“Saya lihat progresnya cukup bagus, kalau dilihat dari tantangan alam yang ada”, imbuhnya.

H. Syahrul Yasin Limpo berharap akhir Desember mendatang seluruh pengolahan sudah selesai.

“ Awal-awal Januari kita berharap mulai penanaman, dan kita gunakan semua kekuatan untuk bisa menanam dengan baik, dan tentu saja 100 hari kemudian kita berharap bisa panen,” tegas Mentan.(Sumber: Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Kalteng)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook