Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Gelar Pojok Baca

Kontribusi dari Widianatalia, 01 Oktober 2018 18:03, Dibaca 833 kali.


MMCKalteng - Dalam meningkatkan atau mengkampanyekan niat baca masyarakat Kalimantan Tengah, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kalimantan Tengah turut ambil bagian dalam kegiatan Pameran “Kalteng Trade Expo 2018”, yang digelar di Area Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya dengan membuka stand baca buku gratis dan Perpustakaan keliling.

Buku-buku yang dipamerkan sangat bervariasi, mulai dari buku anak-anak sampai buku pelajaran. Tidak ketinggalan pula buku-buku sejarah Indonesia maupun sejarah identitas Suku Dayak. Selain itu, Pihak Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kalimantan Tengah juga menyediakan formulir pendaftaran kartu anggota secara gratis bagi para pengunjung.

(Baca Juga : Pemprov. Kalteng Siapkan 8.312 Personil Untuk Siaga Karhutla)

Kebanyakan buku-buku yang diminati adalah tentang kesehatan dan pendidikan yang biasanya digunakan sebagai referensi tugas sekolah maupun tugas kuliah, ungkap Elisabet saat ditemui oleh Media Center, Senin (1/10). Beliau juga menegaskan bahwa terkadang para petugas Perpustakaan kewalahan saat Tahun Ajaran Baru, dikarenakan jumlah pengunjung yang meningkat drastis sehingga beliau menanggapi perlu adanya tenaga tambahan seperti petugas teknis perpustakaan. Ditambah lagi karena saat ini banyak petugas maupun pegawai sudah memasuki masa pensiun, sehingga tenaga tidak lagi maksimal karena faktor umur dll. (Ega/Foto:Rikah)

 

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook