Bupati Jadi Irup Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 01 Oktober 2018 08:39, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Kesaktian Pancasila, bertempat di halaman Kantor Bupati Kapuas, Senin (1/10) pagi. Kegiatan ini dalam rangka untuk mengenang terselamatkannya Pancasila dari beberapa ancaman pemberontakan yang mengganggu kedaulatan Republik Indonesia.

(Baca Juga : Pelanggaran Pemilu Bisa Diadukan ke www.lapor.go.id)

Pelaksanaan upacara diikuti oleh Wakil Bupati Kapuas H Nafiah Ibnor, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Pejabat Eselon I, II dan III, seluruh jajaran SOPD Kabupaten Kapuas, Aparatur Sipil Negara yang terdiri atas PNS dan tenaga kontrak, dan siswa-siswi sekolah menengah atas Kabupaten Kapuas.

Rangkaian upacara diawali dengan laporan komandan upacara yakni Kepala Satpol PP dan Damkar Yunabut kepada inspektur upacara. Dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, pembacaan naskah Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan pembacaan ikrar Kesetiaan Pancasila yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas.

Dalam Ikrar tersebut ditegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi nilai-nilai luhur ideologi Pancasila bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia” ucap Algrin.

Ditempat yang sama Bupati Kapuas menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta upacara yang telah melaksanakan upacara dengan disiplin. “Saya ucapkan terima kasih kepada peserta upacara hari ini dan tolong pertahankan kedisiplinannya” pungkas Ben. (hmskominfo)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook