Ketua Dekranasda Kalteng Ivo Sugianto Sabran menjadi Narasumber Dialog Khusus TVRI Kalteng Peringatan Hari UMKM Tahun 2020

Kontribusi dari Widia Natalia, 11 Agustus 2020 18:58, Dibaca 209 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Dekranasda Prov. Kalteng) Ivo Sugianto Sabran hadir sebagai narasumber dialog khusus TVRI Kalteng dalam rangka memperingati hari UMKM Tahun 2020, mengangkat topik "UMKM Unggul di Tengah Pandemi". Ketua Dekranasda didampingi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Prov. Kalteng Ati Mulyati.

Dalam penyataannya, Ketua Dekranasda Kalteng pada masa pandemi ini, pelaku usaha yang biasanya offline diminta aktif promosi melalui online untuk beradaptasi di masa Pandemi Covid-19, agar usaha kecil menengah tetap jalan serta perekonomian Kalteng tetap menggeliat. Dalam masa pandemi juga Dekranasda memberikan pelatihan berbasis digital kepada pelaku usaha.

(Baca Juga : Ribuan ASN Ikuti Upacara Bendera Peringatan HUT KORPRI Ke-47 Tahun 2018)

Ivo Sugianto Sabran juga menuturkan bagi pelaku usaha yang mau mempromosikan produknya melalui pemasaran Dekranasda dan PLUT. "Peran Dekranasda untuk masyarakat memberikan kesempatan kepada pelaku usaha untuk mempromosikan usaha di Dekranasda dan PLTU secara gratis", imbuhnya.

Acara dilangsungkan di Studio TVRI Kalteng secara live, Selasa (11/08/2020), Acara dipandu oleh pembawa acara TVRI Kalteng Esty Devitasari.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Ati Mulyati menyebutkan, peran UKM sangat luas dalam mendukung perekonomian di Kalteng. Pemerintah Prov. Kalteng berupaya agar pelaku usaha bisa berkembang melalui pelatihan.

"Rencananya program bantuan dari pemerintah pusat akan launching pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti, dengan tujuan membantu 12 juta pelaku usaha yang terdampak pandemi covid-19", tutup Ati Mulyati.(Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook