Workshop Online KPK RI

Kontribusi dari Diskominfo Katingan, 04 Agustus 2020 10:00, Dibaca 69 kali.


MMC Kalteng – Katingan – Dalam upaya mencegah terjadinya tindak pidana korupsi yang semakin meningkat hari demi hari, Komisi Pemberantasan Korupsi  bekerjasama dengan Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia mengadakan Workshop Online KPK RI bertemakan "Pesan Antikorupsi untuk Seluruh Negeri" yang dilaksanakan pada tanggal 3 sampai dengan 4 Agustus 2020. Peserta berasal dari Lembaga Penyiaran Publik Lokal dan Dinas Kominfo kawasan Kalimantan, dengan narasumber Humas KPK RI, Arie Dagienkz selaku announcer of radio dan TV dan Ir. H. Aries Widojoko, ICPM selaku Direktur LPPL Radio Suara Sidoarjo Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Katingan menjadi salah satu peserta sekaligus fasilitator bagi media televisi lokal yang ada di ibukota Kabupaten Katingan, untuk mengikuti workshop tersebut. Bertempat di ruang Media Center Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Katingan,  kegiatan diikuti secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

(Baca Juga : Pj Bupati Budi Santosa Hadiri Groundbreaking Pemeliharaan Ruas Jalan Medang Sari-Kadipi Atas)

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung gerakan antikorupsi yang disampaikan melalui media penyiaran. Selain itu juga untuk menjaring partisipasi publik untuk memanfaatkan konten dan materi antikorupsi  dari KanalKPK Radio dalam rangka menyebarluaskan pesan-pesan antikorupsi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya praktisi penyiaran radio untuk dapat berkontribusi langsung melalui berbagai cara untuk mendukung gerakan antikorupsi.

Komisi Pemberantasan Korupsi juga  mengembangkan sejumlah media, yakni MediaGrup, website KPK dan KanalKPK yang kesemuanya itu dikelola untuk bisa menampung partisipasi publik dalam gerakan antikorupsi. Hadir pula Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Katingan Muhammad Hasrun untuk mengikuti Workshop Online tersebut. (dhe)

Diskominfo Katingan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook