Sebanyak 19 Sapi Qurban Diserahkan Oleh Bupati Gumas

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 31 Juli 2020 16:09, Dibaca 14 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyerahkan secara simbolis 19 ekor sapi Qurban untuk Kabupaten Gunung Mas. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong didampingi oleh Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing, Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K, Anggota DPRD dapil satu Iceu Purnama Sari, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Gunung Mas H. Anang Rusli, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kab. Gumas H. M Rusdi di halaman Masjid Agung Darunnajah Kuala Kurun, Jumat (31/7/2020) pagi.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan, penyerahan hewan Qurban yang dilaksanakan saat ini memang telah menjadi agenda rutin bagi Pemerintah daerah Kabupaten Gunung Mas dalam rangka pembinaan kemasyarakatan, khususnya di bidang keagamaan, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat khususnya umat muslim di Kabupaten Gunung Mas. Beliau juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Gunung Mas memberikan bantuan berupa dana hibah kepada dewan masjid Kabupaten Gunung Mas untuk pembelian hewan Qurban dan selanjutnya dewan masjid menyalurkan berupa hewan Qurban untuk pengurus masjid Kecamatan-Kecamatan yang ada di Kab. Gumas. Tahun ini jumlah hewan Qurban sebanyak 19 ekor sapi, yang didistribusikan ke 9 (Sembilan) Kecamatan.

(Baca Juga : Bupati Gumas Hadiri Perayaan HUT SMPN 1 Kurun ke-66)

“Hewan Qurban yang diserahkan ini merupakan bantuan rasa syukur kita semua atas berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan nikmatNya yang telah diberikan kepada kita sekalian, semoga dengan adanya bantuan berupa hewan Qurban dapat menambah hikmah dari Hari Raya ini, sehingga masyarakat di Kabupaten Gunung Mas dapat maju dan sejahtera di masa yang akan datang. Kami juga berharap kepada panitia agar daging hewan Qurban dibagikan kepada yang berhak menerima seperti fakir miskin, para janda/duda, anak yatim dan kaum dhuafa,” ucap Jaya Samaya Monong.

Dalam kesempatan ini juga Bupati memohon agar didoakan semoga Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ke depannya dapat maju dan sejahtera sejajar dengan daerah-dearah lain yang sudah maju. Bupati tetap mengingatkan dengan adanya bantuan ini, jangan memandang nilai bantuannya tetapi ambil hikmahnya yang tujuannya dapat meningkatkan kepercayaan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga masyarakat dapat membantu Pemerintah mensukseskan pembangunan di segala bidang keagamaan.

“Atas nama keluarga, pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Gunung Mas saya mengucapkan selamat merayakan hari Idul Adha 1441 Hijriah, bagi seluruh kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Gunung Mas dan khususnya di Kecamatan Kurun,” pungkasnya.

Kecamatan Kurun mendapatkan bantuan 7 ekor sapi hewan Qurban, Kecamatan Tewah berjumlah  5 ekor sapi, Kecamatan Manuhing 1 ekor sapi, Kecamatan Rungan Barat 1 ekor sapi, Kecamatan Rungan Hulu 1 ekor sapi, Kecamatan Kahut 1 ekor sapi, Kecamatan Sepang 1 ekor sapi, Kecamatan Rungan 1 ekor sapi, Kecamatan Mihing Raya 1 ekor sapi. (Iswanto / Foto: Iswanto).

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook