Gubernur Apresiasi Kerja Sama Legislatif dan Eksekutif Dalam Penganggaran dan Pertanggungjawaban APBD TA 2019

Kontribusi dari Rikah Mustika, 28 Juli 2020 10:59, Dibaca 165 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menghadiri Rapat Paripurna Ke - 6 Masa Persidangan II Tahun 2020 bertempat di Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng, Selasa (28/7/2020). Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Abdul Razak, Jimmy Carter dan Faridawaty Darland Atjeh. Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Wakapolda Kalteng Indro Wiyono, Inspektur Provinsi Kalteng Sapto Nugroho, Kepala Dinas Bappedalitbang Provinsi Kalteng Yuren S. Bahat, Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Kalteng Saring, Plt. Kepala Biro PKP Sutoyo dan Wakajati Kalteng diwakili Asisten Datun Ronal Hasiholan Bakara.


Dalam sambutannya, Gubernur mengucapkan rasa syukurnya atas keberhasilan Pemprov. Kalteng meraih opini WTP dari BPK RI selama 6 kali berturut-turut. Ia juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja sama legislatif dan eksekutif dalam pengganggaran dan pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2019.

(Baca Juga : Rekanan Diingatkan Pacu Pekerjaan)


"Rekomendasi-rekomendasi dan hasil evaluasi yang telah diberikan oleh DPRD baik pada saat pembahasan di Banggar, akan kami tindaklanjuti bersama-sama dalam proses penyusunan anggaran murni dan perubahan, sehingga meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," ucapnya.


Orang Nomor Satu di Kalteng ini mengharapkan ke depannya ada kerja sama yang lebih baik lagi antara eksekutif dan legislatif. Ia juga mengharapkan semua pihak terutama DPRD Provinsi Kalteng untuk tetap melakukan pengawasan, sehingga pelaksanaan APBD bisa sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.


Gubernur juga menghimbau dalam pelaksanaan Pilgub tahun 2020 di Kalteng nantinya bisa dilaksanakan sesuai tahapan dari KPU. Ia meminta kepada semua pihak agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyongsong pesta demokrasi serta adanya peningkatan partisipasi pemilih untuk menentukan pemimpin Kalteng periode 2021-2024. (Rkh / Foto: Asp)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook