Silahturahmi Dan Hasupa Hasundau Gubernur Bersama Generasi Milenial Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 26 Juli 2020 06:18, Dibaca 58 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran hadiri acara Silaturahmi dan Hasupa Hasundau bersama Generasi Milenial Kalteng yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa (HIMA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa/ Badan Perwakilan Mahasiswa (DPM), bertempat di Istana Isen Mulang, Sabtu (25/7/2020) malam. Kegiatan ini mengangkat tema "Aktualisasi Nilai Kearifan Lokal Bagi Generasi Milenial Menuju Kalteng Semakin Berkah".

Sekretaris Panitia Handi Wijaya saat membacakan laporan Ketua Panitia menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati Milad ke-47 Gubernur H. Sugianto Sabran, Bulan Bung Karno dan Hari Lahir Pancasila. Dalam kesempatan kali ini, pihak penyelenggara juga  akan melakukan penyerahan hadiah lomba.

(Baca Juga : DP3A Prov. Kalteng Gelar Nobar Film )

Kegiatan lomba ini telah dibuka pendaftarannya sejak tanggal 18 Juni sampai dengan 20 Juli 2020 lalu, yang diikuti oleh 1.709 peserta dari seluruh jenis perlombaan. Adapun jenis lomba yang diikuti antara lain lomba Pidato, lomba Mobile Legend, lomba cover lagu daerah, lomba poster, lomba desain vektor, lomba video vlog, dan lomba PUBG.

Para pemenang masing-masing lomba akan mendapatkan hadiah sebesar Rp.5.000.000,- untuk Juara I, Rp. 3.000.000,- untuk Juara II, Rp.2.000.000,- untuk Juara III dan Rp. 1.000.000,- untuk Juara IV. Hadiah ini akan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalteng secara simbolis kepada pemenang lomba.


Gubernur H. Sugianto Sabran dalam arahannya menyampaikan kepada adik-adik mahasiswa yang hadir bahwa untuk menjadi orang sukses yang pertama dilakukan adalah tidak boleh mengeluh karena orang mengeluh akan gagal dan yang kedua ialah tidak boleh berprasangka buruk terhadap orang lain.

"Bersihkan pikirian kita, bersihkan batin kita, berprasangka baiklah kepada orang lain dan InsyaAllah Tuhan Allah akan menggiring adik-adik menjadi orang sukses", tutur Gubernur.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan acara ini teristimewa kepada H. Agustiar Sabran yang menggagas kegiatan lomba ini.

Hadir secara khusus dalam acara tersebut yakni Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Ketua TPPKB Adv. Rahmadi G. Lentam, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Perguruan Tinggi se-Kota Palangka Raya, serta organisasi kemahasiswaan. (Tomi/Foto:Dede)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook