Karnaval 1 Muharram 1440 H berlangsung meriah

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 11 September 2018 07:25, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - 1 Muharram atau yang disebut Tahun Baru Islam adalah bulan pertama dalam kalender Islam muharram sendiri merupakan satu dari empat bulan suci yang terjadi dalam satu tahun. Oleh masyarakat, bulan Muharram juga dianggap bulan suci ke dua setelah Bulan Ramadhan. Bulan Muharram dalam Islam merupakan bulan yang menjadi pembuka dalam penentuan sistem penanggalan hijriah. (11/9/2018)

Untuk memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijrah Pemda Murung Raya,meramaikan nya dengan Karnaval yang berlangsung meriah, diikuti dari TK,SD/MIN,SMP/MTSN,SMA/MAN lingkup kota Puruk Cahu,dan di lepas langsung oleh Pj Sekda Ir.Pahala Budiawan,beliau mengatakan makna tahun baru Islam sangat Indah sekali, tidak hanya untuk umat muslim, tapi untuk seluruh umat manusia meniti sejarah Hijrah Nabi Muhammad SAW dari mekkah ke madinah, meninggalkan kebodohan-kebodohan kebiasaan masyarakat di kota tersebut pada masanya.

(Baca Juga : Pastikan Program Pembangunan Berjalan)

"Nah makna ini bisa kita teladani untuk seluruh manusia, tahun baru islam memiliki semanggat meninggalkan segala keburukan dan menuju,juga berjuang kepada arah kebaikan,” tegas Pahala.

DISKOMINFO SP MMC (N.O,Selvin,Rafik,Taufiq)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook