Gubernur Kalteng Dan Istri Lakukan Coklit Data Pemilih

Kontribusi dari Widia Natalia, 18 Juli 2020 12:55, Dibaca 430 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran dan Isteri Yulistra Ivo Sugianto Sabran, telah melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) sebagai syarat yang akan digunakan untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng, bertempat di Istana Isen Mulang, Sabtu (18/07/2020). Coklit yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) ke rumah Gubernur ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya Ngismatul Khoiriyah, dihadiri Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim, Ketua Bawaslu Provinsi Kalteng Satriadi, serta penyelenggara terkait.


“Alhamdulillah kami hari ini selesai melakukan coklit oleh petugas PPDP, KPU dan Bawaslu. Kami juga mengajak masyarakat lainya khususnya warga Bumi Tambun Bungai untuk mensukseskan gerakan coklit serentak, serta turut membantu para petugas dalam menjalankan tugasnya dalam pendataan,” kata Gubernur H. Sugianto Sabran, seraya menyerahkan berkas coklit.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Sampaikan Usulan Pembangunan Pelabuhan Utama Kepada Menko Marves)

Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim mengatakan kegiatan gerakan coklit serentak untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, serentak dilaksanakan di 270 Daerah pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan akan berakhir pada 13 Agustus 2020. Pencoklitan yang dilakukan oleh PPDP dilakukan dari rumah ke rumah.

Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 maka petugas akan menerapkan protokol Kesehatan. Penerapan protokol kesehatan dilakukan untuk memastikan petugas Pilkada terbebas dari paparan Covid-19, sehingga para petugas dan masyarakat yang menjadi sasaran coklit terlindungi dari paparan virus.

“Masyarakat jangan ragu dan jangan takut, petugas PPDP datang sudah dalam keadaan sehat, sudah melakukan rapid tes semua,” pungkasnya.(Foto:Ist).

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook