Upacara Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI Dalam Rangka Hari Radio Ke - 73
  • Kontribusi dari WIDIANATALIA, 12 September 2018 18:07, Dibaca 67 kali.

MMCKalteng – Radio Republik Indonesia Palangka Raya menggelar Pagelaran Budaya Prosesi Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI, menandai Hari Ulang Tahun Radio ke -73 yang diselenggarakan di LPP RRI Palangka Raya, Rabu (12/9). Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI dilakukan secara serentak di seluruh RRI yang ada di seluruh Indonesia. Pada acara penyulutan obor Tri Prasetya RRI, nampak dihadiri oleh Kepala SKPD di Lingkungan Propinsi Kalimantan Tengah.

Kepala LPP RRI Palangka Raya, Edyi Ivan menyampaikan dalam sambutannya pada acara Penyulutan Obor 2018, tepat pada tanggal 11 September 2018, RRI genap berusia 73 Tahun. Tema Peringatan 73 Tahun Radio Republik Indonesia “Dari Sini Indonesia Masih Ada Dan Terus Ada” menjadi pesan moral dan penyemangat angkasawan / angkasawati RRI dalam mendedikasikan serta untuk terus meneguhkan semangat kebersamaan dan pengabdiannya demi kemajuan Bangsa sekaligus mengajak masyarakat untuk kembali mengenang peran radio dalam mempertahankan NKRI.

(Baca Juga : Dinas Kominfo Persandian dan Statistik adalah Walidata)

Terhitung sejak Bulan Januari 2018, RRI Palangka Raya telah naik status dari tipe C ke tipe B. Dari eselon III menjadi eselon II. Hal ini patut disyukuri dengan cara memberikan yang terbaik bagi publik dalam hal pelayanan.

Edyi Ivan, mengajak kepada seluruh unsur masyarakat untuk mendengarkan dan berbicara di RRI. RRI adalah simpul dari keberagaman dalam taman sari Kebhinekaan Indonesia tercinta.

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah, Yuas Elko, dalam hal ini mewakili Gubernur Kalimantan Tengah menyampaikan sambutannya yaitu berharap RRI bisa menjembatani informasi yang juga menyampaikan hasil-hasil pembangunan Daerah sekaligus menjadi saluran penyampaian kembali opini masyarakat terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi khususnya berupaya mewujudkan Kalimantan Tengah yang bermartabat, elok, religious, kuat, amanah dan harmonis (BERKAH).

Dalam kaitannya dengan harmonis, RRI diharapkan juga menjadi benteng terhadap peredaran informasi hoax dan mendedikasi masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap informasi yang tidak jelas sumbernya. (Foto:duan)


Berita Terbaru

Berita Lainnya +