Masyarakat Diminta Berperan Aktif Sukseskan Program Pemerintah

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 20 Agustus 2018 16:05, Dibaca 551 kali.


MMCKalteng - Pejabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Sunarti minta kepada seluruh masyarakat yang tergabung dalam Gapoktan/kelompok tani agar dapat berperan aktif dalam mensukseskan seluruh program pemerintah, Khususnya di bidang pertanian, sehingga target-target yang telah ditentukan dapat tercapai.

Perihal tersebut disampaikan Sunarti saat memberikan sambutan pada acara panen raya padi di Desa Belanti Siam Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (20/8).

(Baca Juga : Lima Perpustakaan Akan Diakreditasi, DPK Kobar Lakukan Pendataan)

"Panen raya yang dilaksanakan ini merupakan wujud nyata dari keseriusan Pemerintah daerah dalam melaksanakan program untuk mendukung pembangunan pertanian guna mewujudkan tercapainya kesejahteraan masyarakat", kata Sunarti.

Kabupaten Pulang Pisau merupakan lokasi pengembangan kawasan pertanian nasional yang berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomer 830/Kpts/RC.040/12/2016 dan juga hasil rapat Tim Cetak Sawah untuk Padi Organik di Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 17 Maret 2017, diketahui bahwa potensi pengembangan padi organik di Kabupaten Pulang Pisau seluas 81,149.06 hektar.

Selain itu, Kabupaten Pulang Pisau merupakan penghasil padi terbesar kedua di Provinsi Kalimantan Tengah setelah Kabupaten Kuala Kapuas, harapannya Kabupaten Pulang Pisau sebagai penghasil padi terbesar kedua ini dapat menjadi penyumbang target menjadi lumbung pangan dunia tahun 2045 sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan nasional sesuai target Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ungkap Sunarti.

Untuk data Statistik Angka Tetap (ATAP) tahun 2017, produksi padi di Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 157,256 ton dengan produktifitas 3,19 ton/hektar dari luas panen 49,228 hektar. (MC. Pulang Pisau/Foto:Kurniawan/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook