Palangka Raya Sudah Memiliki Banyak Rumah Sakit Pilihan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 20 Agustus 2018 11:35, Dibaca 990 kali.


MMCKalteng - Walikota Palangka Raya HM. Riban Satia, mengaku mengapresiasi dengan banyak berdirinya rumah sakit swasta di Kota Palangka Raya. Pasalnya kata dia, semakin banyak rumah sakit yang didirikan, maka akan banyak ragam pilihan bagi masyarakat untuk layanan di bidang kesehatan.

Dengan banyak tumbuhnya rumah sakit swasta, maka masyarakat tidak perlu lagi atau mempertimbangkan manakala memutuskan untuk berobat ke rumah sakit daerah lain, ungkapnya, saat meresmikan Rumah Sakit Permata Hati, di Jalan Beliang Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Sabtu (18/08/2018).

(Baca Juga : TVRI Kalteng Silaturahmi dengan Diskominfo Kapuas)

Tidak bisa dipungkiri lanjut Riban, tidak sedikit warga Palangka Raya yang lebih memilih berobat ke daerah lain. Seperti di Provinsi tetangga, Banjarmasin bahkan hingga memilih ke negara lain, seperti Malaysia ataupun Singapura.

Alasannya, selain sarana dan fasilitas rumah sakit di Palangka Raya menjadi pertimbangan utama, disisi lain soal pelayanan juga menjadi pertimbangan warga selama ini. Dengan banyaknya rumah sakit yang saat ini berdiri, maka ada baiknya dua sisi ini perlu diperhatikan dalam pengelolaan rumah sakit, ujar Riban.

Untuk penyediaan sarana dan prasarana lanjut Riban, tentu menjadi bagian penting untuk dilengkapi oleh rumah sakit, begitu pula pelayanannya. Pelayanan ini banyak sisi yang dilihat, terutama kemapuan ADM, baik ketersediaan dokter maupun tenaga kesehatan lainnya, kata orang nomor satu di Kota Palangka Raya ini.

Kata Riban, seiring dengan banyak pilihan rumah sakit, maka seiring itupula bagaimana manajemen rumah sakit harus mampu berkompetisi untuk menjadi sebuah rumah sakit unggulan yang dapat diandalkan oleh masyarakat.

 

 

 

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook