Tekan Angka Laka Lanta, Satlantas Pulang Pisau Gelar Razia

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 09 Agustus 2018 17:01, Dibaca 16 kali.


MMCKalteng - Guna menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Satlantas Polres Pulang Pisau menggelar Razia terhadap kendaraan roda dua dan roda empat di depan pos lantas jalan Trans Lintas kalimantan Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (9/8)

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulang Pisau, Iptu Aris Suprianto mengatakan operasi rutin yang dilakukan oleh  Satlantas Polres Pulang Pisau tersebut guna menekan meningkatnya angka kecelakan di Kabupaten Pulang Pisau.

(Baca Juga : Seniman Kalteng Luncurkan Album )

Selain untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, pemeriksaan kelengkapan surat menyurat pengendara menjadi yang paling utama dilakukan guna memastikan kepemilikan kendaraan roda dua dan roda empat yang dimiliki pengendara, ucapnya.

“Diharapkan masyarakat yang melakukan perjalanan jauh atau dekat bisa memperhatikan kelengkapan kendaraannya dan batas kecepatan berkendara” kata Iptu  Aris Suprianto.

Aris mengatakan tidak ada target dari operasi tersebut, tetapi ada hal-hal yang harus di perhatikan oleh pengendara baik motor maupun mobil, misalnya pemakaian SIM, helm, sabuk pengaman, kecepatan kendaraan dan lampu kendaraan dan lain-lain.

Hendro salah satu pengendara yang melintas saat dimintai keterangan juga mengatakan, mendukung dengan kegiatan tersebut  karena dijalan lintas Kabupaten ini sering terjadi kecelakaan dan ada juga pengendara yang memacu kendaraannya melebihi batas kecepatan.

Saya kadang melihat ada pengendara yang ugal-ugalan, jadi dengan adanya razia seperti ini mereka bisa tahu  kalau naik motor juga ada aturannya dan mudah-mudahan operasi seperti ini rutin dilaksanakan guna menekan angka laka lantas, ungkapnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook