KPU Pulang Pisau Gelar Rapat Pleno, Pasangan Edy-Taty Unggul

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 05 Juli 2018 14:27, Dibaca 13 kali.


MMCKalteng - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau gelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau tahun 2018 di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Pulang Pisau Jalan WA Dhuha Komplek Perkantoran Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (5/7/18).

Ketua KPU Kabupaten Pulang Pisau, Untung Surapati mengatakan rapat pleno ini dilaksanakan untuk merekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pulang Pisau tahun 2018 guna memperolah hasil suara  yang dirinci ulang atau direkapitulasi dari 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

(Baca Juga : 65 Pejabat Administrator Ikuti Pemetaan Kompetensi)

Dengan adanya rekapitulasi ulang akhirnya dapat dipastikan perolehan suara secara pasti dan sah yang  sesuai dengan data, baik daftar pemilih, jumlah pemilih hadir, suara sah dan suara tidak sah, kata Untung.

Rekapitulasi ini turut dihadiri dan  disaksikan oleh saksi dari masing-masing pasangan calon (paslon) peserta Pilkada juga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), serta sejumlah tamu undangan lainnya, ungkapnya.

Sementara itu dari hasil akhir penetapan pleno rekapitulasi penghitungan suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau tahun 2018, paslon nomor urut 2, Edy Pratowo - Pudjirustaty Narang (Edy-Taty) unggul dari rivalnya, yakni Paslon nomor urut 1, Idham Amur - Jayadikarta (Idham-Jaya).

Untuk perolehan hasil rekapitulasi penghitungan suara ditingkat Kabupaten dari 8 Kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau, Paslon Edy-Taty unggul dari perolehan total suara sah sebanyak 35.811 suara, sedangkan untuk rivalnya paslon Idham-Jaya sebanyak 33.012 suara. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook