Bupati Lamandau Membuka Safari Ramadhan 1439 H di Desa Tri Tunggal, Kecamatan Sematu Jaya

Kontribusi dari Fransesa, 19 Mei 2018 10:44, Dibaca 674 kali.


MMCKalteng – Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1439 H pemerintah Kabupaten Lamandau melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan. Dengan mengambil tempat pertama kali di Kecamatan Sematu Jaya, tepatnya di desa Tri Tunggal, pada hari Kamis (17/5/2018). Kegiatan Safari Ramadhan pertama ini langsung dipimpin oleh Bapak Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P dan dihadiri oleh unsur pimpinan daerah, kepala SOPD se-Kabupaten Lamandau, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, sejumlah organisasi kemasyarakatan dan seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Sematu Jaya.

Dalam kesempatan menyampaikan sambutan, Bupati Lamandau dihadapan seluruh tamu undangan yang hadir, mengucapkan selamat kepada seluruh warga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan mendoakan semoga dalam menjalankan ibadahnya dapat terlaksana dalam suasana aman, tenteram, damai dan ibadah tersebut diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

(Baca Juga : Koperasi Gelar Rapat Anggota Tahunan)

Selanjutnya Bupati Lamandau menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat di Kecamatan Sematu Jaya bahwa atas dukungan dan partisipasi aktif seluruh komponen bangsa dan masyarakat di Kecamatan Sematu Jaya sejak awal Bupati bertugas hingga saat ini menjelang akhir jabatan tidak ada satupun gejolak-gejolak yang berarti yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan masyarakat di Kecamatan Sematu Jaya. Ditegaskan pula oleh Bupati Lamandau keadaan yang tenteram, aman dan baik ini harus menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Lamandau umumnya, khususnya masyarakat Kecamatan Sematu Jaya, dan perlu terus dipertahankan.

Dalam kesempatan itu Bupati Lamandau selaku kepala daerah dan kepala pemerintahan juga menegaskan bahwa terkait dengan adanya teror bom di beberapa daerah beberapa waktu yang lalu, pemerintah daerah bersama tokoh-tokoh lintas agama di Kabupaten Lamandau telah meneliti dan sepakat bahwa peristiwa tersebut tidak terkait dengan agama tertentu atau suku tertentu yang ada di negara Kesatuan Republik Indonesia, oleh sebab itu Bupati Lamandau menghimbau agar seluruh komponen bangsa agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, tidak terpancing untuk berpraduga dan tidak membuat kesimpulan sendiri serta bersama-sama bersatu padu untuk menyatakan bahwa teroris adalah musuh bersama bangsa ini.

Dalam akhir sambutannya Bupati Lamandau dengan rasa haru menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setulusnya atas dukungan seluruh masyarakat Kecamatan Sematu Jaya selama memimpin Kabupaten Lamandau sejak tahun 2008 s/d 2018. Dan memohon maaf sekiranya selama kepemimpinan Beliau dan Wakil Bupati terdapat hilaf dan salah. “Minal Aa’idin Wal Faa’iziin” imbuhnya.

Fransesa

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook