Makanan Sehat Di Bulan Puasa

Kontribusi dari Ahmad Saifuddin, 18 Mei 2018 09:28, Dibaca 849 kali.


MMCKalteng – Puasa merupakan ibadah wajib bagi umat muslim selama satu bulan lamannya. Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan, ampunan, rahmat dan kasih sayang Allah SWT. Jika dilaksanakan dengan benar, puasa bermanfaat bagi kesehatan. Organ tubuh seperti ginjal, limpa, dan hati bekerja mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh setiap hari. Berpuasa dapat membantu mengurangi racun yang masuk, sehingga beban kerja organ-organ tersebut berkurang.

Tubuh tetap memerlukan makanan sehat, sehingga tetap perlu memperhatikan pola makan yang baik pada bulan Ramadhan. Yang penting adalah tetap menjaga keseimbangan nutrisi dari asupan makanan dan cairan selama bulan puasa.

(Baca Juga : Perkembangan Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 95 Orang dan Konfirmasi Baru 140 Orang )

Jenis makanan yang tepat di konsumsi selama puasa seperti Buah-buahan, Makanan sehat (Ikan, daging, susu, nasi dan sayur), sebaliknya, makanan dan minuman yang tidak dianjurkan seperti minuman mengandung kafein, makanan tinggi garam dan makanan berlemak.

Harus terapkan pola makan sehat dan seimbang untuk memperoleh manfaat terbaik dari puasa dapat dimanfaatkan untuk beribadah, serta menyehatkan tubuh. (sumber:net)

Ahmad Saifuddin

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook