Aksi Damai Dalam Memperingati Hari Buruh Internasional

Kontribusi dari Rikah Mustika, 01 Mei 2018 20:27, Dibaca 1,043 kali.


MMCKalteng – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar aksi damai dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Selasa (1/5) pagi. Aksi damai dilakukan oleh Pemuda Baru Indonesia (Pembaru) Cabang Palangka Raya yang tergabung dalam Front Perjuangan Rakyat (FPR) Kalimantan Tengah. Turut hadir juga GMNI Kalimantan Tengah, Serikat Perempuan Indonesia (Seruni), Aliansi Performa Gerakan Agraria, FPR-KT Palangka Raya, serta Palangkaraya Ecological & Human Rights Studies.

Ketua Pembaru, Adi Cahyono, selaku koordinator lapangan menyampaikan dalam orasinya peserta yang hadir dalam aksi ini sadar akan pentingnya membela hak buruh sehingga melalui momen ini diharapkan dapat memperjuangkan hak para buruh untuk diberikan kebebasan dalam berserikat.

(Baca Juga : Gubernur H. Sugianto Sabran Pimpin Rakor Pembangunan Dan Pengembangan Food Estate di Prov. Kalteng)

Dalam kesempatan tersebut, mereka menginginkan agar upah buruh bisa dibayarkan sesuai dengan UMP yang berlaku serta memberikan jaminan keselamatan dan kesehatan terhadap buruh. (Rikah&Widia)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook