Dinas Kesehatan Kota Palanka Raya Lakukan Foging Focus Cegah Kasus DBD

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 18 April 2018 08:41, Dibaca 587 kali.


MMCKalteng- Petugas Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya gencar melakukan foging focus untuk memberantas deman berdarah dengue (DBD). Sasaran foging focus diprioritaskan di kawasan perumahan padat penduduk seperti di Jalan Garuda. Selasa (17/04/2018) sore petigas Dinas Kesehatan melakukan pengasapan.

Setiap rumah warga di masuki petugas dan kemudian disemprotkan asap putih agar nyamuk aides agepty mati. Aksi foging ini juga menarik perhatian anak-anak untuk menonton. Sebagian warga yang memiliki SmartPhone juga ada yang mengabadikan foging focus ini. Dengan senang hati warga mempersilahkan petugas untuk melakukan pengasapan dirumahnya.

(Baca Juga : Diskominfo Pulang Pisau Hadiri Undangan Diskominfo Provinsi Kalteng)

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, dr. Andjar Hari Purnomo menuturkan kegiatan foging focus ini dilakukan karena beberapa daerah rawan kasus DBD. Karena itu foging focus dilakukan secara sporadis untuk meminimalisasi kasus DBD selama musim hujan. " Saat ini masih hujan,sehingga masih ada ancaman DBD," ungkap dr. Andjar, Selasa (17/04/2018) malam.

Dia berharap melalui program foging focus ini bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya tindakan pencegahan dengan memberantas sarang nyamuk. (Martiana Winarsih).

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook