Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Membuka MUSRENBANG Provinsi Tahun 2018.

Kontribusi dari Ahmad Saifuddin, 05 April 2018 12:01, Dibaca 1,400 kali.


MMC Kalteng - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG) Provinsi Kalimantan Tengah 2018 dibuka Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur, Kamis (5/4). Kegiatan tahunan ini dihadiri pejabat Eselon I Kementerian, 14 Kabupaten/Kota, SOPD dan instansi terkait lainnya.

Musrenbang Provinsi membahas beberapa permasalahannya, prioritas pembangunan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perintah Daerah (RKPD) tahun 2019. 

(Baca Juga : Tinjau ke Sejumlah Sekolah, Ivo Sugianto Sabran Pastikan Pelaksanaan Pertemuan Tatap Muka Optimal di Masa Pandemi)

Dalam sambutannya Gubernur mengharapapkan kepada 14 Kabupaten/kota merencanakan pembangunan yang merata dalam berbagai sektor.

Gubernur Suugianto Sabran  mengungkapkan , dalam bidang transportasi darat banyak masih jalan-jalan yang rusak seharusnya cepat di tangani agar jalan-jalan darat lebih baik, bidang trasnportasi udara bandara landasan pacu nya diperpanjang untuk kabupaten/kota yang mempunyai bandara agar Kalimantan Tengah menjadi bandara Internasional dan dibidang trasportasi laut pelabuhan-pelabuhan harus disesuaikan kegunaan nya agar menyesuaikan kegunaannya

‌Gubernur Kalimantan Tengah berharap kalteng bisa dijuluki sebagai Bali nya Indonesia dengan banyaknya tempat-tempat wisata seperti Taman Nasional Sebangau dan Tanjung Puting. (Asep)

Ahmad Saifuddin

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook