Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Membuka MUSRENBANG Provinsi Tahun 2018.

Kontribusi dari Ahmad Saifuddin, 05 April 2018 12:01, Dibaca 1,160 kali.


MMC Kalteng - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG) Provinsi Kalimantan Tengah 2018 dibuka Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur, Kamis (5/4). Kegiatan tahunan ini dihadiri pejabat Eselon I Kementerian, 14 Kabupaten/Kota, SOPD dan instansi terkait lainnya.

Musrenbang Provinsi membahas beberapa permasalahannya, prioritas pembangunan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perintah Daerah (RKPD) tahun 2019. 

(Baca Juga : Perhelatan Hari Museum Nasional 2018 ke III resmi ditutup)

Dalam sambutannya Gubernur mengharapapkan kepada 14 Kabupaten/kota merencanakan pembangunan yang merata dalam berbagai sektor.

Gubernur Suugianto Sabran  mengungkapkan , dalam bidang transportasi darat banyak masih jalan-jalan yang rusak seharusnya cepat di tangani agar jalan-jalan darat lebih baik, bidang trasnportasi udara bandara landasan pacu nya diperpanjang untuk kabupaten/kota yang mempunyai bandara agar Kalimantan Tengah menjadi bandara Internasional dan dibidang trasportasi laut pelabuhan-pelabuhan harus disesuaikan kegunaan nya agar menyesuaikan kegunaannya

‌Gubernur Kalimantan Tengah berharap kalteng bisa dijuluki sebagai Bali nya Indonesia dengan banyaknya tempat-tempat wisata seperti Taman Nasional Sebangau dan Tanjung Puting. (Asep)

Ahmad Saifuddin

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook