Jubir Covid-19 Kabupaten Kapuas Sampaikan Update Data

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 16 Juli 2020 14:06, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng - Kapuas -  Pandemi virus corona atau Covid-19 masih terus menjadi topik utama di seluruh dunia terkhususnya di Indonesia bahkan di Kabupaten Kapuas dan melalui Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes menyampaikan update data Covid-19, bertempat di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas, Jalan Pemuda Km. 5,5, Rabu (15/7/2020). Turut hadir mendampingi Putri Bawi Kameloh Kabupaten Kapuas tahun 2020 Devalentin.

Disampaikan Dr H Junaidi yang juga merupakan Kepala Dinas Kominfo Kapuas tersebut, total jumlah pasien yang sembuh bertambah 5 orang sehingga total sembuh menjadi 125 orang. Sementara jumlah pasien yang positif dalam perawatan virus corona Covid-19 bertambah 1 orang, total menjadi 74 orang. Pasien yang meninggal dunia sebanyak 19 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 4 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 11 orang dimana data tersebut merupakan data yang tercatat per tanggal 15 Juli 2020.

(Baca Juga : Rapat Evaluasi PAD Tahun 2020 dan Penyusunan Target PAD Tahun 2022)

Dalam kesempatan itu juga Devalentin menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas bahwa setelah 3 bulan menjalani karantina diri di rumah dan sejumlah daerah telah menerapkan Pembatasan Sosial  Berskala Besar (PSBB) termasuk Kabupaten Kapuas dan kini telah memasuki masa transisi ke new normal.

“Beragam aktivitas di luar ruangan pun sudah mulai dilakukan, salah satunya staycation saat new normal tapi kita juga tidak boleh mengabaikan kesehatan diri dan orang lain begitu saja. Meski demikian staycation saat new normal tidak sepenuhnya salah, selama kita selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Tak luput, pastikan juga tempat kita staycation sudah memiliki panduan new normal, agar kita dan keluarga tetap aman berada di sana,” ucapnya.

Serta Valen menghimbau agar jika keluar rumah untuk selalu memastikan kondisi fisik sehat, siapkan seluruh persiapan sanitasi sendiri seperti masker kain dan hand sanitizer sendiri, kemudian pilih penginapan yang sudah menerapkan new normal, cek kebersihan kamar penginapan, jangan menggunakan kolam renang dan pusat kebugaran di penginapan yang telah digunakan banyak orang, konsumsi vitamin dan makanan sehat, serta selalu terapkan protokol kesehatan.

“Tidak lupa etika batuk dan bersin menggunakan tisu lalu dibuang ataupun menggunakan siku serta segera mandi setelah beraktivitas di luar dan bersihkan segala benda yang telah dibawa keluar,” tambah Devalentin.

Di akhir penyampaian update data tersebut, Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi mengungkapkan memang sangat bijak untuk tetap di rumah saja dengan tetap mentaati disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.  (dedy/hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook