Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa SMA/SMK/SLB tahun pelajaran 2020-2021 se-Kalimantan Tengah

Kontribusi dari DInas Pendidikan Kalteng, 15 Juli 2020 13:09, Dibaca 505 kali.


 MMCKalteng - Palangka Raya - Senin (13/7/2020), Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa SMA/SMK/SLB Tahun Pelajaran 2020-2021 se-Kalimantan Tengah secara Virtual melalui video conference di aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur. Acara MPLS ini digelar secara virtual karena Provinsi Kalimantan Tengah masih dalam kategori zona merah covid-19, kecuali kabupaten Sukamara. 

 

(Baca Juga : BPSDM Prov. Kalteng Peduli Korban Banjir di Kalimantan Selatan)

"Berdasarkan Keputusan Bersama Sejumlah Kementerian, di Kalteng baru Kabupaten Sukamara yang boleh mengadakan pembelajaran secara tatap muka, sedangkan 12 Kabupaten dan 1 Kota masih belum diperkenankan," ujar Sugianto Sabran.

 

Kalimantan Tengah sebagai wilayah yang terus mengalami kemajuan dalam beberapa tahun terakhir, oleh sebab itu dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran  mengingatkan agar pembelajaran yang masih digelar secara virtual harus tetap dilanjutkan. Selain itu beliau juga berpesan kepada semua siswa SMA/SMK/SLB se-Kalimantan Tengah agar memiliki sifat dan karakter yang unggul karena mereka merupakan aset daerah yang harus dijaga bersama.

 

Sementara itu berkaitan dengan data peserta MPLS Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran merincikan bahwa ada 241 SMA, 131 SMK dan 158 SLB.

 

"MPLS ini akan dilaksanakan selama 3 hari pada 13 s.d. 15 Juli 2020 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan protokol pendidikan," tutupnya. (Agus/disdik)

DInas Pendidikan Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook