BLT-DD Tahap Ketiga Berjalan Dengan Kondusif Di Desa Pilang Munduk

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 08 Juli 2020 16:05, Dibaca 357 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas  – Personel TNI dan Polri Kabupaten Gunung Mas mengawasi langsung proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), yang bertempat di kantor Desa Pilang Munduk, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Rabu (8/7/2020). Penyaluran BLT-DD tahap ketiga tersebut diawasi Babinsa Serda Stevy dan Babinkantibmas setempat, Bribka Yosep dan Kapolsek Kurun, Iptu Sugeng Purwanto. Penyerahan bantuan langsung dilakukan oleh Kepala Desa Pilang Munduk Hedi kepada 29 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sebelum prosesi penyerahan BLT-DD dilakukan, Babinsa Serda Stevy sempat memberikan imbauan kepada para KPM. Ia mengingatkan, agar patuh dan taat dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

(Baca Juga : Pendapat Akhir Fraksi Pendukung Dewan Atas Nota Keuangan RAPBD Tahun Anggaran 2020 Dan Penetapan Program Pembentukan Peraturan PROPEMPERDA)

"Dalam penyaluran BLT-DD ini, masyarakat tetap diimbau harus menerapkan protokol kesehatan tetap diingatkan harus pakai masker, selalu cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun saat penyaluran BLT-DD berlangsung," ujarnya.

Ia juga mengharapkan dengan adanya program bantuan langsung tunai ini kepada masyarakat agar dapat meringankan beban mereka. Ia juga himbau kepada KPM itu agar harus mempergunakannya dengan sebaik mungkin.

“Semoga BLT DD yang sudah diserahkan kepada KPM ini bisa membantu perekonomian mereka yang terdampak pandemi COVID-19,” harapnya.

Kehadiran personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam penyaluran BLT-DD merupakan bentuk transparansi pemerintah kepada masyarakat. Hal itu juga dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama penyerahan BLT-DD berlangsung.

“Pengawasan ini dilakukan juga memantau secara langsung agar BLT-DD itu tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat yang menerima,” bebernya.

Sementara itu Kepala Desa Pilang Munduk Hedi menambahkan, bahwa masyarakat Desa Pilang Munduk sendiri saat ini memiliki penduduk 161 KK dan sebanyak 29 kk telah menerima BLT-DD tahap ketiga.

"Semoga apa yang telah diprogramkan Pemerintah dapat membantu warga, kami selaku pemerintah desa sangat mendukung dalam penyaluran bantuan langsung tunai dana desa dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19," pungkasnya. (Koaramil Kurun)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook